Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Sabtu, 10 Juli 2010

Fun Bike, Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-64

Peserta Dibagikan Bibit Pohon Bukti Peduli Lingkungan

Merayakan HUT Bhayangkara ke-64 Polres Kobar menggelar fun bike, kemarin (4/7) pagi. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Kobar, selain diikuti jajaran korps baju cokelat juga masyarakat biasa. Menariknya sebelum kegiatan dimulai masing-masing peserta dibagikan bibit pohon.

Kegiatan fun bike yang dimulai pukul 17.00 Wib ini temyata tidak hanya digelar Polres Kobar. Atas perintah Markas Besar (mabes) kegiatan ini digelar di seluruh jajaran polisi di Indonesia baik itu Polres dan Polda. Di Kalteng digelar di empat Polres. Salah satunya di Polres Kobar dan dibuka langsung Kapolres Kobar AKBP Nuryadi Purtono.

Kegiatan ini sendiri diapresiasi para pecinta sepeda. Bahkan anggota klub sepeda di Pangkalan Bun turut serta memeriahkan acara olahraga santai tersebut.

Kapolres Kobar, AKBP Nuryadi Purtono dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sengaja digelar oleh jajaran Kepolisian di seluruh tanah air guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

"Acara ini digelar dengan maksud untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Juga untuk mengingatkan kembali bahwa dengan bersepeda kita mendapat banyak manfaat, selain tubuh yang sehat, bersepeda juga dapat mengurangi dampak polusi yang disebabkan oleh gas buang kendaraan bermotor," jelas Kapolres.

Sebelum bendera start dikibarkan, kapolres membagikan bibit pohon kepada peserta fun bike agar dapat ditanam dilingkungannya. Diharapkan setelah menerima bibit pohon ini, peserta fun bike bisa menanamnya dilingkungan masing-masing. "Dengan semakin banyak pohon yang kita tanam juga akan menjadi peneduh disekitar lingkungan, dan pohon yang ditanam ini akan berguna untuk anak cucu," kata kapolres.
Acara fun bike melewati rute halaman Mapolres Kobar Jalan Diponegoro – Jalan Pakunegara – Jalan Udan Said – Jalan Rangga Santrek – Jalan PRA Kusuma Yudha – Jalan Hassanudin – kembali ke Jalan Diponegoro menuju Mapolres. Usai mengikuti fun bike, peserta beristirahat sejenak dihalaman Mapolres sambil dihibur dengan lagu dari penyanyi dangdut electone dan doorprize. (Sumber: Radar Sampit, 5 Juli 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar