Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Senin, 12 Juli 2010

Gosong Senggora Sudah Difilmkan

Salah satu obyek wisata yang juga menjadi andalan dan terus dipromosikan oleh Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) adalah taman laut di Gosong Senggora, Kecamatan Kumai. Dinas Pariwisata Seni Budaya (Diparsenibud) Kobar menekankan bahwa Gosong Senggora memiliki keindahan bawah laut yang cukup potensial dan memiliki panorama yang komersial untuk dikelola.

Bahkan Diparsenibud telah membuatkan film dokumenter tentang keindahan taman bawah laut Senggora Kumai dengan melibatkan pihak dari Jakarta untuk mendokumentasikannya.

"Kita punya Gosong Senggora Kumai yang juga indah dan masih jarang diketahui orang. Kita sudah buatkan filmnya," ujar Kepala Bidang Seni dan Perfilman Diparsenibud Kobar Imron Rosidi. Ke depan, Diparsenibud akan terus konsen meningkatkan segala kelengkapan penunjang kepariwisataan supaya Gosong Senggora ini bisa dinikmati dan menjadi salah satu penyumbang devisa daerah.

Sebab, kata Imron, perlu kelengkapan alat penunjang dan personal khusus untuk mengoptimalisasikan agar Gosong Senggora ini bisa diandalkan sehingga menjadi objek wisata potensial.

Kelengkapan yang dimaksud yaitu alat selam, ar­mada, sampai tim khusus dalam menjaga dan mendampingi para turis asing maupun turis domestic dalam menikmati keindahan taman bawah laut Gosong Senggora ini.

Obsesi pemerintah juga dalam bidang pengembangan budaya ditujukan untuk menciptakan masyarakat yang memiliki budaya dan peradaban luhur dan mampu menjaga jati diri di tengah pergaulan global.

Untuk merealisasikan ini, pemkab juga terus menjaga suasana kebebasan kreatif dibidang seni dan keilmuan, menyediakan prasarana untuk mendukung kegiatan kebudayaan dan keilmuan yang bersifat non­komersial.

Lalu, memberikan insentif kepada kegiatan kesenian dan keilmuan untuk mengembangkan kualitas seni dan budaya serta melestarikan warisan kebudayaan lokal dan nasional, modern dan tradisional. (Sumber: Radar Sampit, 12 Juli 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar