Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Sabtu, 10 Juli 2010

Berikan Pelatihan Pengolahan Hasil Laut

Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Kobar bekerjas­ama dengan Balai Konservasi Sumber­ daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Pangkalan Bun menggelar pelatihan pen­golahan hasil laut kepada nelayan di Desa Tanjung Putri Kecamatan Arut Selatan.

Pelatihan yang diberikan seperti pem­buatan kerupuk dan makanan dengan memanfaatkan hasil tangkapan masyarakat sekitar. "Kegiatan ini memang merupakan program kerja Dinas Perikanan dan Kelautan Kobar, dan program ini sebagai upaya untuk meningkatkan sektor perekonomian terutama warga yang kurang mampu," ujar Kadiskanla Chairil Anwar.

Menurutnya, hasil tangkapan nelayan di wilayah tersebut cukup banyak. Na­mun minimnya pengetahuan dalam pen­golahan makanan berbahan berbahan dasar ikan menjadikan tidak termanfaat­kan secara maksimal.
Sementara itu sekitar 30 masyarakat disekitar Suaka Margasatwa (SM) La­mandau, mereka diberikan kesempatan untuk mengambil hasil alam dan ikan yang yang ada di dalamnya tanpa merusak habitat dan ekosistem aslinya. (Sumber: Radar Sampit, 8 Juli 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar