Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Sabtu, 24 Juli 2010

Penerimaan CPNS Kobar Ajukan 1.282 Formasi

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kobar mengajukan 1.282 formasi dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Rinciannya, tenaga guru sebanyak 619 orang, tenaga kesehatan 50 orang dan tenaga teknis 613 orang

PIt BKD Kobar Suyanto melalui Kepala Bidang Pengembangan Safwan mengatakan hingga kini jumlah yang diajukan tersebut masih diproses Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Apakah nantinya semuanya disetujui atau mungkin mengalami pengurangan dirinya belum bisa memastikan.

"Berapa quota untuk Kobar kita belum mengetahuinya. Karena yang menetapkan adalah pusat. Kami hanya mengajukan sesuai kebutuhan di daerah," kata Safwan, kemarin (23/7).

Safwan menambahkan jumlah formasi yang diajukan berdasarkan kebutuhan dari masing­-masing instansi. Pengajuan itu, katanya, sudah dikirimkan ke BKN sejak 12 April lalu. "Harapannya formasi tersebut terpenuhi semuanya," kata Safwan.

Untuk jadwal rekrutmen sendiri Safwan belum bisa memastikan. Namun mengacu rekrutmen CPNS sebelumnya, rekrutmen dimulai bulan Oktober-No­vember.

Terkait kebijakan MenPAN tentang pendataan kembali tenaga honorer Safwan belum mengetahui soal itu. la menegaskan untuk tenaga honorer yang telah masuk data base, di Kobar telah terangkat semuanya. "Kalau untuk pendataan honorer yang, baru saya belum mengetahui," paparnya.

Terpisah Kepala Bidang Pembinaan Aparatur BKD Kobar, Muallimi menyampaikan untuk teknis dinas terkait syarat-syarat tenaga honorer yang akan didata mendatang masih belum. Sebab pembahasannya akan dilaksanakan pada 30-31 Juli di Bali mendatang.

"Untuk pendataan honorer yang baru, kita masih belum berani menyampaikan apa syarat-syaratnya, karena belum ada petunjuk. Tunggu saja setelah kepala BKD Rakor di Bali mendatang," jelas Muallimi. (Sumber: Radar Sampit, 24 Juli 2010)

Jumlah Formasi Yang Diajukan ke BKN

Tenaga Guru

619

Tenaga Kesehatan

50

Tenaga Teknis

613

Total

1.282

Sumber: BKD Kobar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar