Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Sabtu, 24 Juli 2010

Jalan ke Pelabuhan Kumai Hancur Lebur


Kotawaringin Barat
Jumat, 23 Juli 2010 01:16
RUAS Jalan Pangkalan Lima menuju Pelabuhan Kumai, Pangkalan Bun rusak berat. Badan jalan berlubang dan dibiarkan tanpa ada perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Bahkan di beberapa titik kondisi jalan putus akibat tergerus air. Menurut keterangan warga setempat kondisi itu sudah berlangsung selama empat bulan.
Dari pengamatan Borneo-news, kemarin, setidaknya ada enam titik di ruas jalan tersebut terdapat kubangan air dengan kedalaman setengah meter. Akibatnya, kendaraan roda dua terpaksa harus melewati jembatan darurat yang dibuat warga secara swadaya. Semen-tara untuk kendaraan roda empat masih bisa melintasi, tapi harus dipandu. Jika tidak, bisa terjebak ke dalam ku-bangan lumpur.
Putusnya jalan tersebut membuat akses transportasi menuju Pelabuhan Kumai terganggu. Namun, di sisi lain, situasi ini menjadi berkah bagi warga setempat. Bagi pe-ngendara sepeda motor dan roda empat yang melintas jembatan darurat dipungut uang secara sukarela, tapi pengecualian bagi warga setempat. “Khusus buruh, anak sekolah dan guru tidak kami pungut,” kata Suaib, salah satu penjaga jembatan darurat itu, kemarin.
Kondisi ruas jalan ter-sebut, disorot Ketua Komisi B DPRD Kobar Jubair Arifin. Ia menilai dinas terkait lam-ban merespons kerusakan jalan itu. Pasalnya, menurut ang-gota Fraksi PDIP itu, jalan tersebut merupakan jalur strategis bagi perekonomian Kobar.

Sumber : http://borneonews.co.id/news/kobar/12-kobar/3531-jalan-ke-pelabuhan-kumai-hancur-lebur.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar