Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Kamis, 15 Juli 2010

Disbudpar Siapkan Rp50 Juta untuk Penyambutan Sail Indonesia

Kotawaringin Barat
Kamis, 15 Juli 2010 00:57

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menganggarkan dana penyambutan Sail Indonesia di Pelabuhan Kumai, sebesar Rp50 juta.
Dana itu tidak sepenuhnya dari Pemkab Kobar, akan tetapi merupakan dana gabungan dengan Yayasan Cinta Bahari Indonesia (YCBI).
Kepala Disbudpar Kobar I Nengah Parsa mengungkapkan, menurut data YCBI, jumlah kapal yang akan merapat ke Kumai sebanyak 109 buah. Mereka terbagi menjadi dua kelompok, yaitu Sail Banda sebanyak 47 kapal dan Sail Darwin sebanyak 62 kapal. "Acara penyambutan akan dilaksanakan pada 1-5 Oktober," ujar I Nengah.
Mengenai acara penyambutan, menurut I Nengah, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimulai dari penyuguhan tari tradisional, mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Pantai Kubu, Istana Kuning Kutaringin, pasar-pasar tradisional, dan wisata air dengan klotok atau getek. "Kita buat bagaimana caranya agar wisatawan asing tersebut lama tinggal di Kobar," harapnya.

Sumber : http://borneonews.co.id/news/kobar/12-kobar/3396-disbudpar-siapkan-rp50-juta-untuk-penyambutan-sail-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar