Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 14 Juli 2010

Lomba KB Perusahaan Masuk Nominasi

Satu lagi prestasi ditorehkan Kabupaten Kobar. Pada Lomba Keluarga Berencana (KB) perusahaan dan Lomba KB Pria tahun 2010 ini, Kabupaten Kobar mendapat nominasi pada tingkat nasional untuk ketegori Lomba KB Perusahaan setelah sebelumnya berhasil menjuarai ditingkat Provinsi.

"Berkas dari provinsi telah dikirimkan ke pusat dan Kobar masuk nominasi tingkat nasional. Minggu lalu tim dari pusat turun ke lapangan yakni ke perusahaan Korindo untuk mengecek data yang kita kirimkan ke pusat," jelas Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPP dan KB) Tawin Sariman, melalui Kepala Bidang KB, Siswanto kemarin.

Saat ini Pemkab Kobar, masih menunggu hasil penilaian tim pusat apakah Kobar akan meraih juara untuk wilayah II Luar Jawa-Bali yang kemungkinan akan diketahui hasilnya dalam waktu dekat. Karena kaitannya bagi yang mendapat juara akan mendapat piagam penghargaan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY) di Palu, dalam acara Hari keluarga Nasional (Harganas) tanggal 22 Juli mendatang.

Dikatakan Siswanto, dalam Lomba KB ini hanya diambil tiga juara yakni juara se Jawa-Bali, kemudian juara untuk luar Jawa-Bali satu dan Luar Jawa-Bali II juga satu juara.

"Upaya yang kami lakukan adalah terus menjalin hubungan dengan pihak perusahaan serta terus mengadakan sosialisasi tentang pentingnya KB baik keseluruh masyarakat maupun ke perusahaan­perusahaan," jelas Siswanto.

Untuk tahun ini, Bagian Bidang KB di Kabupaten Kobar juga mulai gencar mensosialisasikan KB Pria, Medis Operasi Pria (MOP) karena untuk peserta KB yang satu ini di Kobar dinilai masih minim.

Berbeda dengan Kabupaten Lamandau untuk KB prianya telah melampui target dan antusias kaum lelakinya juga tinggi. Selain itu Bupati Lamandau secara Pribadi juga mengikuti MOP sehingga mampu memberikan motivasi bagi kaum laki-laki lainnya. Tak Heran untuk Lomba KB Pria tahun ini direbut oleh Kabupaten Lamandau. (Sumber: Radar Sampit, 14 Juli 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar