Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Sabtu, 24 Juli 2010

Terminal Transit Terbengkalai


Kotawaringin Barat
Jumat, 23 Juli 2010 01:16
TERMINAL transit barang yang terletak Sungai Kapitan, Kelurahan Kumai Hilir, Ke-camatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak lagi berfungsi.
Fasilitas pendukung kegiat-an bongkar muat di Pelabuhan Kumai hanya sempat dipakai beberapa bulan. Kondisinya kini mengenaskan, lahannya banyak ditumbuhi rumput liar dan tidak didukung oleh sa-rana pendukung layaknya terminal barang.
"Kami mengakui terminal sementara yang luasnya sekitar 5.000 m2 itu sejak 2009 sampai sekarang tidak aktif. Itu hanya berfungsi beberapa bulan saja," ungkap Kepala Seksi Lalu Lintas Darat Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishub Kominfo) Kobar Burhan, kemarin.
Burhan menambahkan, seharusnya terminal transit itu dibangun sarana pen-dukung seperti atap dan kantor untuk petugas Dishub dan Kominfo. Artinya, tidak dibiarkan seperti sekarang.
Padahal, menurut dia, volume angkutan barang di Pelabuhan Kumai yang lalu lalang cukup besar. Dengan demikian, terminal transit ini memang dibutuhkan agar tidak terjadi penumpukan di pelabuhan dan sebagai tempat Dishub Kominfo untuk mengecek jumlah angkutan barang
Karena itu, Burhan me-ngemukakan pihaknya akan mengajukan perbaik-an serta perawatan terminal transit ini lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2011.
Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Mulyadin menyatakan akan mendo-rong Pemkab untuk meng-optimalkan segala sarana infrastruktur yang bersum-ber dari APBD Kobar. “Kami akan bersama-sama mencari solusi yang tepat untuk menanganinya," katanya saat pembahasan LKPj , kemarin.

Sumber : http://borneonews.co.id/news/kobar/12-kobar/3532-terminal-transit-terbengkalai.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar