Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Kamis, 22 Juli 2010

Banjir Mulai Surut Warga Bersih-bersih Rumah


Kotawaringin Barat
Rabu, 21 Juli 2010 00:52
SEJUMLAH kawasan di Kotawaringin Barat (Kobar) yang sejak beberapa hari lalu sempat banjir kini mulai surut. Hal tersebut disebabkan luapan air sungai yang berasal dari hulu (Lamandau) sudah mulai berkurang.
Sebagaimana yang terlihat di Kelurahan Baru RT 8, dan sejumlah daerah lainnya, beberapa titik banjir sudah mengering. Aktivitas warga pun sudah normal kembali.
"Sekarang sudah tidak banjir lagi. Sejak kemarin sudah mulai surut airnya. Cuma kalau hujan saja biasanya akan tergenang lagi, tapi itu juga tidak lama," ujar salah seorang warga RT 8, Wati.
Namun banjir yang sempat merendam rumahnya beberapa hari lalu itu masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah, seperti lumpur yang ikut terbawa air masuk ke dalam rumahnya. "Ini tinggal membersihkan sisa-sisa akibat banjir kemarin. Mudah-mudahan tidak datang lagi banjirnya, karena repot kalau banjir datang lagi," lanjutnya.
Meskipun banjir yang sempat terjadi beberapa hari lalu tidak separah banjir pada musim hujan sebelumnya, akan tetapi tetap saja menyisakan masalah seperti kebersihan lingkungan akibat sisa banjir. Selain itu beberapa gang yang baru saja dilakukan pengerasan jalan menjadi rusak dan terkikis akibat genangan air.
"Ini akibat rendaman air, gang kami sebenarnya masih baru beberapa bulan dicor, tapi sekarang berlubang akibat kikisan air," ujar warga lainnya, Purati. Daerah lain seperti Pasar Saik yang sempat terendam kini juga mulai surut.

Sumber : http://borneonews.co.id/news/kobar/12-kobar/3488-banjir-mulai-surut-warga-bersih-bersih-rumah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar