Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Kamis, 22 Juli 2010

Perbaikan Jalan Tanjung Kalaf Selesai Agustus


Kotawaringin Barat
Rabu, 21 Juli 2010 00:52
PENGERJAAN perbaikan Jalan Tanjung Kalaf, Desa Bumihardjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), direncanakan selesai pada akhir Agustus 2010 ini.
Hal tersebut disampaikan oleh para pengusaha kelapa sawit milik swasta yang sejak awal sudah menyatakan komitmennya untuk ikut membiayai pengerjaannya.
Dalam rapat koordinasi (rakor) kedua antara para pengusaha kelapa sawit dengan Pemerintah Kabupaten Kobar, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perhubungan (Dishub), yang dilaksanakan pada senin (19/7), Wakil Bupati Sukirman menjelaskan, ada penambahan jumlah perusahaan sawit yang menyanggupi pembangunan fungsional Jalan Tanjung Kalaf tersebut.
"Semula, pada rakor pertama pada Sabtu (17/7) lalu, hanya ada tujuh perusahaan kelapa sawit, namun kini sudah menjadi 16 perusahaan kelapa sawit yang bersedia membantu pembangunan fungsional jalan tersebut," terangnya.
Rencananya, ungkap sukirman, 16 perusahaan kelapa sawit tersebut akan memberikan bantuan tanah laterit yang totalnya mencapai sekitar 3.000 truk, atau cukup untuk mengeraskan jalan sepanjang 8 kilometer. Dan pembagian jumlah tanah laterit untuk setiap perusahaan, Sukirman melanjutkan, disesuaikan dengan penggunaan jalan tersebut, jadi jumlah rit tanah laterit yang disumbangkan setiap perusahaan kelapa sawit itu berbeda.
"Jalan Tanjung Kalaf akan ditimbun tanah laterit dulu yang kemudian akan dikeraskan dan diratakan dengan menggunakan alat dari Dinas PU Kabupaten Kobar," terangnya lagi.

Sumber : http://borneonews.co.id/news/kobar/12-kobar/3489-perbaikan-jalan-tanjung-kalaf-selesai-agustus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar