Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Kamis, 26 Agustus 2010

Upaya Pihak Pengelola Mempromosikan TNTP

Gelar Lomba Fotografi, Terkumpul 186 Foto

Keberadaan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) tidak hanya menjadi icon kabupaten Kobar. Tapi, keberadaannya sudah dikenal ke seantero dunia. Untuk lebih mempromosikan TNTP sebagai pusat konservasi pihak pengelola mengadakan lomba fotografi

Sebanyak delapan peserta lomba fotografi yang bertajuk Tanjung Puting Landscape and Wildlife Photo Contest terpilih sebagai pemenang lomba foto yang digelar oleh Balai Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Kobar. Pemenang lomba foto yang mengangkat tema lingkungan hidup dan humour interest ini diumumkan Minggu (22/8) di aula balai TNTP.

Kepala Balai TNTP Gunung Sinaga yang dalam sambutannya berharap agar kecintaan dan kesadaran masyarakat terhadap konservasi semakin meningkat. "Ajang ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap konservasi. Selain itu juga sebagai sarana promosi TNTP kemasyarakat luas, ujar Gunung.

Kedelapan peserta tersebut terbagi dalam lima kategori yaitu tema landscape, keanekaragaman hayati, human interest, terfavorit dan cerita terbaik.

Untuk kategori landscape, Erwin Hary Kustaman terpilih sebagai juara I dan Andria 'Ayi' Andel sebagai pemenang II. Kemudian pemenang I dalam tema keanekaragaman hayati yaitu Kadek Yoga Pratama dan pemenang II yaitu Efan Ekananda.

Dalam kategori Human interest terpilih sebagai pemenang I yaitu Christian Ribut Yoga Sasangka dan Andria 'Ayi' Andel sebagai pemenang II. Peserta dengan foto terfavorit yaitu Martoni M dan pemenang foto dengan cerita terbaik adalah Yudha Manx.

Pemenang dipilih dari 18 peserta. Sedangkan total foto terkumpul sebanyak 186 buah karya foto yang rinciannya adalah untuk kategori landscape berjumlah 36 foto, kategori keanekaragaman hayati sebanyak 109 foto dan kategori human in­terest sebanyak 41 foto,

"Berdasarkan kesepakatan bersama antara panitia lomba dengan peserta, maka foto yang telah diserahkan kepada panitia lomba secara otomatis menjadi milik TNTP. Dan pihak TNTP berhak menggunakan foto tersebut Untuk keperluan TNTP. Namun pihak TNTP tetap mengakui bahwa foto tersebut adalah hasil karya peserta," jelas Toto Sutiyoso selaku ketua panitia lomba foto. (Sumber: Radar Sampit, 26 Agustus 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar