Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 20 Agustus 2010

Pramuka Kobar Gelar Adventure Expedition

Tim Adventure Anggota Pramuka Kwartir tiba di Pangkalan Bun sebelum upacara HUT ke-39 gerakan pramuka di halaman Kantor Bupati Kobar. Sebanyak 14 orang yang melakukan jalan kaki dari Kotawaringin Lama ke Pangkalan Bun diterima Iangsung Pjs Bupati Kobar Achmad Riduansyah.

Dalam kegiatannya, tim menempuh jarak 38 kilometer dengan menembus hutan dari Kolam menuju Pangkalan Bun dengan waktu tempuh kurang lebih 12 jam.

Sekretaris Kwartir Ranting Kolam, Gusti Hamdan, yang juga Pimpinan rombongan Adventure Expedi­tion mengatakan peserta Adventure Expedition berasal dari anggota Gerakan Pramuka Kwartir Rant­ing Kolam sebanyak 4 orang, Dewan Kerja Ranting (DKR) 5 orang, dan anggota Gudep SMK PGRI Kolam sebanyak 5 orang.

Dikatakan Gusti Hamdan, kegiatan ini merupakan program kerja Kwartir Ranting Kolam setiap tahun. Hanya saja tahun ini kegiatannya berbeda yakni dengan melakukan perjalanan menerobos hutan belantara.

Menurutnya kegiatan ini juga merupakan langkah dukungan warga Kobar terhadap pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan Kolam­Pangkalan Bun. Hal itu pula yang telah dilaporkan kepada Plh Bupati Kobar mengenai kondisi jalan tersebut. (Sumber: Radar Sampit, 17 Agustus 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar