Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Kamis, 26 Agustus 2010

Pemkab Data Angkutan Lebaran

Dinas Perhubungan, Komuni­kasi, dan Informasi (Dishub­kominfo) Kabupaten Kotawa­ringin Barat (Kobar) melaku­kan pendataan terhadap jum­lah angkutan barang dan orang menjelang bergulirnya arus mudik Lebaran 1431 Hij­riah.

"Hal itu dilakukan untuk me­ngetahui jumlah kongkrit ar­mada atau jumlah angkutan yang ada di Kobar baik yang masuk trayek maupun non­trayek," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan dan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo Iman Wahyudi, kemarin.

Data yang diperoleh, imbuh Iman, akan digunakan sebagai data base serta antisipasi meng­hadapi arus mudik. Menurut dia, jumlah Angkut­an Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang siap beroperasi selama musim lebaran berjum­lah 36 unit. jumlah tersebut berasal dari armada yang dimiliki sejumlah Perusahaan Otobis (PO) yang ada di Kobar seperti PO Candi Agung, PO Yessoe, PO Logos, dan Damri," ujar Iman.

Dia meyakinkan bahwa jum­lah armada AKDP tesebut cu­kup untuk mengangkut pe­numpang saat arus mudik le­baran dimulai. "Dishubkominfo, besok (hari ini) akan menggelar rapat ko­ordinasi untuk persiapan ang­kutan lebaran. Sejumlah kom­ponen seperti Organda akan di­libatkan dalam rapat tersebut," ucap Iman.

Rapat koordinasi tersebut di­gelar untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing-masing sektor Jalur angkutan dan perhu­bungan laut, misalnya. Sejauh mana kesiapan Pelni dengan kapal-kapal yang akan mereka operasikan, tiket, dan fasilitas penunjangnya seperti pelabuh­an.

Untuk jalur penerbangan, di­siapkan kesiapan bandara dan maskapai penerbangannya. Iman menjamin bahwa per­siapan arus mudik lebaran akan matang pada H-7. "Jika masih ada yang kurang maka dilakukan dan dikoordi­nasikan pada H-4," pungkas Iman. (Sumber: Borneonews, 25 Agustus 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar