Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 20 Agustus 2010

Jika Janji hanya Sekadar Janji

Kotawaringin Barat
Kamis, 19 Agustus 2010 14:38
LAMA ditunggu, janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) untuk memperbaiki rumah keluarga miskin di Kelurahan Kotawaringin Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) tidak kunjung terwujud.
Padahal, menurut Musawwir, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kolam, janji bedah rumah itu sudah lama diucapkan. Bahkan sudah ada pembicaraan angka, yaitu sebesar Rp7,5 juta yang akan disalurkan lewat kelurahan.
"LPMK ditunjuk kelurahan untuk mengelola dana itu, bahkan sudah membuat rekening. Namun sampai sekarang belum ada realisasi. Janji pemkab seharusnya April lalu," papar Musawwir.
Harno dari LPMK pun mengungkapkan hal yang sama. Dia menyayangkan karena tidak ada kelanjutan kabar dari pemkab. "Kalau begini kami yang jadi tidak enak, karena warga kan berharap dan terus bertanya," katanya.
Sejauh ini, papar Musawwir, pihak kelurahan telah menyelesaikan syarat yang diminta. Antara lain evaluasi dan laporan pernyataan tertulis, sebagai syarat untuk mendapatkan dana bedah rumah. "Tapi sampai sekarang belum juga terwujud," tukas Musawwir.
Baru-baru ini LPMK mencoba melakukan inisiatif dengan mengumpulkan dana dan material bangunan dari masyarakat. Mereka kemudian membangun dua rumah kecil layak huni untuk dua keluarga kurang mampu.
Rumah itu sekarang sudah ditempati dengan status hak pakai.
"Untuk sementara baru itu yang bisa kami lakukan. Kami berharap pemerintah bisa melanjutkan program yang sudah dijanjikan," tandasnya.

Sumber : http://borneonews.co.id/news/kobar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar