Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Minggu, 15 Agustus 2010

Antisipasi Arus Mudik Penerbangan Ditambah

Kotawaringin Barat
Minggu, 15 Agustus 2010 00:26
LONJAKAN calon penumpang pesawat dengan berbagai daerah tujuan menjelang hari raya Idul Fitri yang jatuh pada 11 September mendatang sudah mulai dirasakan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.
Hal tersebut terasa bahkan sejak beberapa pekan terakhir di mana jumlah kursi yang tersedia dari tiap jadwal penerbangan selalu penuh.
"Bahkan untuk H-10 tiket pesawat sudah habis dipesan, yang tersisa adalah bulan Agustus ini. Ini biasa terjadi pada tiap musim lebaran tiba," ujar Manager Operasional Trigana Air Servis Hestin Yunus kepada Borneonews, kemarin.
Menurutnya ini karena banyaknya jumlah calon pemudik yang jauh-jauh hari telah melakukan pemesanan tiket.
Untuk mengatasi hal itu, pihak Trigana Air akan menambah jumlah frekuensi penerbangan, terutama mendekati lebaran."Rencananya kami akan membuka extra flight pada tanggal 19 Agustus nanti kalau tidak ada halangan, dengan masih menggunakan pesawat yang sama yaitu Boeing 737-200 dan dua pesawat ATR. Jadwal kita untuk Semarang tiap hari ada penerbangan, Surabaya 2 kali seminggu dan Jakarta 3 kali seminggu," jelasnya.
Sementara Kepala Keselamatan dan Keamanan Bandara Iskandar Hasanuddin mengatakan, lonjakan penumpang penumpang saat ini belum terlalu signifikan. "Kemungkinan pada H-10 mulai penuh jadwalnya, dan untuk saat ini masih terbilang normal," ujarnya.
Hasanuddin membenarkan ada sejumlah maskapai yang berencana akan menambah jadwal penerbangan di antaranya Trigana Air service dan Kalstar.
"Rencananya Trigana akan buka ekstra flight, sementara Kalstar juga telah mengajukan permintaan slot time, yaitu meminta waktu yang kosong untuk mereka agar bisa masuk," imbuhnya.
Rencananya Kalstar yang biasanya melayani rute penerbangan khusus di regional Kalimantan, berencana akan masuk dengan tujuan Jawa.
"Kemungkinan mereka akan mengajukan slot time untuk semarang," pungkasnya.

Sumber : http://borneonews.co.id/news/kobar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar