Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Minggu, 15 Agustus 2010

Kuota CPNS Kobar 260 Formasi

Harapan Pemkab Kobar mendapatkan kuota dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sesuai yang diajukan kandas. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi hanya menyetujui kuota CPNS Kobar tahun ini sebanyak 260 formasi.

“ Sebenarnya kita usulkan banyak. Ada 1.282 formasi dengan rincian 619 orang untuk guru, 50 orang untuk tenaga kesehatan, dan 613 orang untuk tenaga teknis” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kobar Gusti Imansyah, kemarin (12/8).

Dikatakan Imansyah dari total kuota yang disetujui itu dialokasikan untuk guru sebanyak 117 orang, tenaga kesehatan 50 orang dan tenaga teknis 93 orang. Meskipun demikian, lanjut dia dari formasi yang telah disetujui tersebut sangat membantu kekurangan PNS di Kobar terutama tenaga guru dan kesehatan.

Kapan rekrutmen dibuka ? Imansyah belum bisa memastikan. Menurutnya kebijakan rekrutmen CPNS masih menunggu keputusan pemerintah pusat. Kendati demikian berkaca tahun sebelumnya, rekrutmen CPNS akan dilaksanakan pada bulan oktober. Imansyah menambahkan kuota tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu kuota Kobar terbesar se-Kalteng yang mencapai sekitar 700 orang.

Sekedar diketahui ketentuan jumlah kuota CPNS Kobar tahun 2010 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Nomor 187.F/M.PAN/RB/07/2010 Tanggal 21 Juli 2010 Tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah. ( Sumber Radar Sampit 13/08/10 ).

2 komentar:

  1. SUDAH ADAKAH FORMASI INSTANSI YANG AKAN DITEMPATI OLEH BAKAL CPNS NANTI (SEPERTI CONTOH FORMASI REKRUTMEN TAHUN 2009 KEMARIN)

    BalasHapus
  2. belum tau nasib Anak Teknis D3 sipil koq gk ada formasi trus pak....

    BalasHapus