Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 20 Agustus 2010

21 Anggota Pramuka Terima Satya Lencana Pancawarsa

Sebanyak 21 anggota pramuka Kobar mendapatkan tanda penghargaan Satya Lencana Pancawarsa I,II,III dan IV. Mereka dianggap telah berjasa dan mengabdikan diri dalam gerakan pramuka. Tanda penghargaan tersebut disematkan Iangsung Pjs Bupati Kobar A Riduansyah, saat upacara HUT Ke-49 Gerakan Pramuka, di halaman Kantor Bupati Kobar, Sabtu (14/8)
Dalam sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Azrul Azwar yang dibacakan A. Riduansyah mengingatkan berbagai masalah yang terkait dengan semakin menurunnya akhlak dan pekerti kaum muda, seperti menipisnya sifat kejujuran, kurangnya sikap santun terhadap orang yang lebih tua, kurang menghargai pendapat orang lain, penyelesaian masalah dengan cara kekerasan, ingin menang sendiri serta tidak menerima kekalahan.
Dengan berbagai masalah itu, katanya, tentu saja tidak menggembirakan karena sejarah telah menunjukan bahwa keruntuhan suatu bangsa dimulai dengan menurunya semangat dan rasa kebangsaan serta semakin lunturnya akhlak dan pekerti kaum muda.
Rapuhnya sendi-sendi yang menopang sebuah bangsa ini sangat terkait dengan ketidakberhasilan kita melaksanakan upaya pembentukan watak dan karakter kaum muda, padahal telah sama diketahui bahwa kaum muda sebagai bagian dari komponen bangsa sangat rentan terhadap berbagai perubahan yang terjadi pada tata nilai dan budaya bangsa.
Nah, menariknya dalam upacara tersebut banyak peserta pingsan karena tak tahan menahan terik matahari. Apalagi saat bersamaan mereka sedang menjalani ibadah puasa. (Sumber: Radar Sampit, 16 Agustus 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar