Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Selasa, 24 Agustus 2010

Satlantas Giatkan Sosialisasi Lalin

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Aturan

Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas (lalin), Satlantas Polres Kobar aktif memberikan sosialisasi mengenai tata tertib lalin melalui berbagai media seperti radio, media cetak, instansi pemerintah dan sekolah.

"Dalam sosialisasi ini kami menyampaikan mengenai persiapan Operasi Ketupat Telabang 2010, sosialisasi tata tertib berialu lintas serta sosialisai UU No 22 tahun 2009 mengenai lalin. Kami berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalin bisa ditingkatkan. Karena peraturan ini dibuat untuk melindungi hak dan keselamatan individu yang memanfaatkan sarana lalin guna menghindari kecelakan akibat keteledoran si pengendara sendiri. Contohnya seperti tidak menggunakan helm standar dan lain-lain," jelas Kapolres Kobar AKBP Nuryadi Parton SiK, MSi melalui Kasat Lantas AKP Aries Dwi Cahyanto belum lama tadi.

Terhadap pengamanan arus mudik lebaran, Satlantas Polres Kobar akan mengadakan operasi yang diberi nama Operasi Ketupat Telabang 2010. Hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat mudik nanti.

"Rencananya kami akan membangun pos pantau di sekitar Bundaran Pancasila, Kampung Baru untuk didalam kota dan di desa Amin Jaya untuk memantau arus mudik menuju Sampit - Palangka Raya. Namun bila disuatu titik sudah terdapat pos jaga lantas secara otomatis juga bertindak sebagai pos pantau arus mudik ini. Contohnya di Bundaran Pancasila dan Bundaran Pangkalan Lima," jelas Aries.

Terkait maraknya aktivitas balapan liar (bali) pada bulan Ramadan, pihaknya akan menggiatkan pengawasan dilapangan. "Dibeberapa titik yang dicurigai sering ­diadakan aktivitas bali, kami akan menempatkan anggota untuk berjaga," ucapnya. (Sumber: Radar Sampit, 23 Agustus 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar