Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Sabtu, 21 Agustus 2010

Plh Bupati Sidak Pasar

Humas Press Release

Menanggapi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok di pasaran, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Drs. A. Riduansyah melakukan sidak ke beberapa pasar di Pangkalan Bun. Sidak tersebut dimaksudkan sebagai upaya pemkab untuk mengetahui kondisi harga kebutuhan pokok masyarakat, selain itu juga sebagai usaha mencari solusi menekan kenaikan harga kebutuhan pokok yang dalam beberapa hari terakhir mengalami kenaikan drastis.

Selain Plh Bupati, sidak juga diikuti oleh Kepala Disperindag Didiek A. Runuk dan Kepala Dinas Pasar Ida Pandanwangi. Sidak dimulai sekitar pukul 8.30 WIB di Pasar Indra Kencana, dalam kesempatan tersebut Plh Bupati sempat berbincang dengan masyarakat yang menyampaikan beberapa tanggapan tentang kondisi pasar saat ini. Kondisi serupa juga ditemui di pasar Indra Sari, di pasar ini Plh Bupati berbincang dengan para pedagang. Plh Bupati sempat tertarik dengan komoditas kacang-kacangan yang dijual, menurut sang penjual kacang tersebut adalah kasil tanam dari daerah Pelingkau. Plh Bupati berniat untuk memaksimalkan produksi hasil tanam dari daerah sendiri, sehingga tidak terlalu tergantung pasokan dari Jawa, hal ini akan berdampak positif terhadap para petani di daerak Kobar.

Selain melakukan sidak di pasar, Plh Bupati bersama rombongan juga melakukan sidak di SPBU Jalan Pakunegara. Hal ini dimaksudkan untuk mencari keterangan dari pihak manajemen tentang kondisi pasokan BBM yang ada. Beberapa hari terakhir memang terjadi antrian yang cukup panjang di beberapa SPBUdi Pangkalan Bun. Hal ini cukup dikeluhkan masyarakat karena kondisi tersebut sangat merugikan. Sidak di SPBU ini sebagai upaya untuk mencari solusi terhadap kondisi antrian panjang di beberapa SPBU di Pangkalan Bun. (Christian Ribut/19/8/10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar