Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Minggu, 01 Agustus 2010

Diminta Data Soal Provinsi Kotawaringin

Sampit. Pelita
Lima kabupaten tli wilayah barat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), masing-masing Kotawaringin Timur (Kotim). Seruyan. Kotawaringin Barat (Kobar). Lamandau dan Suka-mara yang bergabung untuk membentuk Provinsi Kotawaringin, berpisah dari Kalteng diminta untuk menyerahkan data kabupaten masing-masing.

Demikian hal yang terungkap dalam pertemuan persiapan pembentukan Provinsi Kotawaringin di Sampit. Rabu (28/4) malam antara Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kotawaringin (BP3K) Kotlm. KNPI Kolim. LSM Merah Putih Kotim dan konsultan pemekaran yang disebut Merpati 03.

H Madjedi Filmansyah selaku fasilitator konsultan pemekaran Provinsi Kotawaringin mengatakan, tahun 2007 Merpati 03 menghadiri deklarasi Prigen Hawa Timur dengan mengun -dang lima kabupaten di Kalteng yang akan bergabung membentuk provinsi baru. Namun dari lima kabupaten yang diundang, hanya satu kabupaten yang datang yakni Kolim.

Sedangkan hasil pertemuan kelanjutan pembentukan Provinsi Kotawaringin tersebut akan diadakan acara halal bi] haJaJ di Graha Pena Surabaya dan akan mengundang unsur-unsur pemerintah dan tokoh berkompeten dari lima kabupalen tersebut, (rag)

Sumber : http://bataviase.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar