Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 20 Agustus 2010

Desa Lada Mandala Jaya Juara Harapan 3

Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional

Dengan perjuangan maksimal, akhirnya Desa Lada Mandala Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil menyabet juara harapan ketiga pada lomba desa dan kelurahan tingkat nasional.

Bersaing ketat dengan desa/kelurahan perwakilan 33 provinsi, Desa Lada Mandala Jaya pertama­-tama mampu menembus urutan 10 besar nasional. Dari 10 desa/kelurahan tersebut, kemudian dinilai kembali. Hasil akhirnya, Desa Lada Mandala Jaya menempati peringkat 6 besar nasional.

"Kita sudah berjuangg semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik di kancah nasional. Kita patut bersyukur Desa Lada Mandala Jaya dapat meraih juara harapan 3 nasional," kata Camat Pangkalan Lada, Rodi Iskandar didampingi Kades Lada Mandala Jaya, PKK, LPM, dan BPMD Kabupaten dan Provinsi Kalteng.

Kepala Bidang Kelembagaan Sosial Budaya dan Partisipasi Masyarakat Desa dan Kelurahan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kobar, Siswanto menjelaskan,beberapa indikator yang dipresentasikan di hadapan juri antara lain mengenai kondisi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan, serta pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Saat itu, Pemkab Kobar sangat optimis masuk tiga besar karena presentasi yang disampaikan dapat meyakinkan tim penilai. Siswanto berharap prestasi tersebut bisa menjadi contoh bagi pemerintah desa dan kelurahan lain di Kabupaten Kobar agar benar-benar serius dalam menata, mengelola dan membangun, serta mensejahterakan masyarakatnya. (Sumber: Radar Sampit, 18 Agustus 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar