Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Senin, 28 Juni 2010

HANI Dirayakan Dengan Jalan Sehat



Masih dalam rangkaian Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Minggu pagi (27/6) digelar jalan sehat di Lapangan Tugu Istana Kuning Pangkalan Bun. Kegiatan ini diprakarsai Pemkab Kobar dan bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kobar Serta Dinas Kesehatan Kobar. Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Kobar Sukirman, Kapolres Kobar AKBP Nuryadi Purtono SIK, Danlanud lskandar Letkol Pnb Endhik Tri Widarto dan unsur muspida lainnya.

Sesuai dengan tema HANI tahun 2010 ini yaitu Hidup Sehat Tanpa Narkoba (Think Health Not Drugs) acara ini bisa dikatakan momen untuk menyadari kembali betapa pentingnya hidup yang sehat tanpa narkoba.

Menurut Wakil Bupati Kobar H.Sukirman hidup sehat dapat dilihat dari tiga aspek yakni fisik, sehat mental dan sehat sosial. Ketiga aspek ini perlu dijaga dan jangan sampai terkontaminasi narkoba.

Sukirman juga mengharapkan peran aktif masyarakat penanggulangi masalah ini. Dirinya juga meminta masyarakat lebih peduli terhadap bahaya narkoba dilingkungannya.

Dirinya menjelaskan berbagai upaya telah dilakukan agar masyarakat jangan sampai terjebak bahaya narkoba, hal konkrit yang sudah dilakukan yakni Pemkab Kobar terus melakukan sosialisasi dan penanganan, baik itu yang dilakukan Dinkes Kobar, Satpol PP dan lain-lain. Karena dampaknya sangat merugikan kesehatan pribadi dan masyarakat maka kita sangat serius untuk menanggulangi hal ini dan dirinya meminta agar seluruh pengedar narkoba yang ada di kalteng khusunya di Kobar dapat dihukum dengan vonis berat setimpal dengan perbuatannya, harap sukirman yang juga Ketua BNK Kobar. (Sumber Radar Sampit, 28 Juni 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar