Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Senin, 28 Juni 2010

Perlu Perhatian Keluarga Pada Anak

Pesan Wabup Kobar Dalam Apel Peringatan Anti Narkoba Internasional

Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) H Sukirman MSi mengingatkan kepada orang tua atau keluarga untuk selalu memberi perhatian yang lebih terhadap anak. Karena dengan memberi perhatian, maka pola hidup anak akan lebih baik dan bisa terhindar dari hal­-hal yang negatif atau melanggar hukum.

Hal itu disampaikan Sukirman dalam sambutannya pada apel siaga, Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di halaman kantor bupati Kobar, Sabtu (26/6) pagi. "Kepada setiap orang tua agar memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak­-anaknya agar tidak terjerumus pada hal negatif," tegas Sukirman, kemarin.

Acara yang dihadiri unsur muspida, SKPD dan PNS di lingkungan Pemkab Kobar juga diikuti anggota TNI/Polri. Wabup menjelaskan peringatan yang dideklarasikan oleh Perserikatan Bangsa­Bangsa (PBB) tanggal 26 Juni 1987 ini diharapkan mampu menjadi momen guna mengingatkan kita untuk siaga memerangi narkoba. "Sesuai dengan tema HANI tahun 2010 ini yaitu Hidup Sehat Tanpa Narkoba (Think Health Not Drugs) hendaknya dapat menggugah kesadaran semua orang, khususnya generasi muda. Maksudnya adalah menyadari kembali betapa pentingnya hidup yang sehat tanpa narkoba.

Hidup sehat dapat dilihat dari tiga aspek. Yaitu sehat fisik, sehat mental dan sehat sosial. "Ketiga aspek ini perlu kita jaga jangan sampai terkontaminasi narkoba," harap Sukirman.

Selain itu Wabup Sukirman juga mengharapkan agar semua pihak jangan sampai lengah dalam hal peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kobar. "Di Kobar sendiri di lima tahun terakhir jumlah kasus terkait penyalahgunaan dan peredaran narkoba cukup fluktuatif Walaupun ada penurunan jumlah kasus pada tahun ini dibandingkan tahun yang telah lewat, bukan berarti Kobar menurun dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Pasalnya kasus narkoba bisa di ibaratkan seperti fenomena gunung es. "Maksudnya adalah yang jelas kelihatan jumlahnya kecil, namun yang tidak kelihatan jumlahnya lebih besar," jelas Wabup lagi. Wabup juga mengimbau kepada aparat terkait agar terus melakukan berbagai upaya preventif guna menangkal peredaran dan penyalahgunaan narkoba. (Sumber Kalteng Pos, 27 Juni 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar