Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Senin, 28 Juni 2010

Menilik Aktivitas Kantor Komisi Pemilihan Umum Kobar Pasta Pemilukada

Lakukan Evaluasi Dan Persiapkan Data, Aktivitas Sedikit Longgar

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar tak lantas berdiam diri usai pelaksanaan pemilukada baik Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kobar beberapa waktu lalu. Beragam aktivitas masih terlihat, meskipun tak sepadat pada saat menjelang pemilukada waktu lalu.

Siapa pemimpin Kabupaten Kobar 5 tahun kedepan sudah diketahui oleh selumh lapisan masyarakat khususnya warga Kobar sendiri. Tahapan pelaksanaan pemilukada juga telah berjalan dengan baik serta sesuai jadwal yang direncanakan. Keinginan semua masyarakat tak hanya dari kalangan menengah ke bawah bahkan para tokoh masyarakat agar pemilukada berjalan lancar, aman dan damai sepertinya telah terwujud. Karena sejak mulainya pesta demokrasi lima tahunan ini Kabupaten Kobar masih tetap terjaga dengan suasana penuh kekeluargaan dan kedamaian hal ini tentunya yang diinginkan oleh semua kalangan.

Seperti diketahui menjelang pelaksanaan pemilukada beberapa waktu lalu Kabupaten Kobar telah disibukkan dengan berbagai kegiatan dalam rangka mewujudkan demokrasi untuk memilih pemimpin daerah. Kini semua tahapan telah berlalu tinggal menunggu pelantikan pasangan calon yang telah diamanatkan rakyat Kobar untuk memimpin 5 tahun kedepan.

Seiring dengan berakhirnya tahapan demi tahapan pemilukada, berbagai kesibukan pihak penyelenggara yakni KPU Kobar juga terlihat lengang tidak seperti biasanya.

"Yang jelas hingga saat ini kita masih ada aktifitas, yang pertama kita juga sedang mempersiapkan untuk pelantikan bupati terpilih. Selain itu kita juga sambil melakukan evaluasi setelah pemilukada kemarin, sehingga dengan evaluasi nantinya dapat diketahui kekurangan atau kelemahan yang tentunya akan menjadi bahan perbaikan pada pemilu dimasa-masa, mendatang," jelas salah seorang Anggota. KPU Kobar Radiansyah dikantornya kemarin (25/6).

Selain itu lanjutnya pihaknya juga sedang mempersiapkan data-data untuk keperluan sidang, di Mahkamah Konstitusi (MK), karena pada pemilukada kali ini salah satu pasangan calon melakukan gugatan dan yang menjadi tergugat adalah KPU sendiri. " Yang berangkat untuk menghadiri persidangan adalah ketua KPU Kobar Oscar Viyarisa, dan Anggota KPU yakni Awaludin dan Toni Pandiangan," ucapnya.

Sementara berdasarkan pantauan Radar Sampitkemarin di kantor KPU Kobar juga masih Nampak dijaga anggota kepolisian sebagai bagian dari upaya untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Suasana di Kantor KPU Kobar memang jauh berbeda dibanding dengan sebelum pemilukada kemarin, meskipun masih ada or­ang yang keluar masuk kantor KPU tersebut namun tak sepadat pada saat pemilukada berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut Radiansyah menambahkan bahwa penjagaan dari aparat kepolisian akan dilakukan hingga usai pelantikan calon terpilih. " Kami belum bisa memastikan setelah pelantikan nanti kegiatan apalagi yang harus dilakukan namun saya rasa pasti ada kegiatan, mungkin seperti semiloka penyelenggaraan pemilukada atau kegiatan lainnya," tukasnya. (Sumber: Radar Sampit, 26 Juni 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar