Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Minggu, 13 Juni 2010

Lobi Malaysia Buka Rute Penerbangan



Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Dr. Ujang Iskandar mengungkapkan kalau dirinya telah melobi pemerintah Malaysia untuk bisa menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar).

Kerja sama yang, dimaksudkan adalah untuk segera membuka rute penerbangan dari Serawak-Malaysia ke Kobar supaya akses turis mancanegara bisa mudah masuk ke Bumi Marunting Batu Aji, " Ini sudah dalam proses. Kita tunggu saja. Apalagi objek wisata kita memang punya nilai jual di dunia," jelas bupati.

Bupati menyatakan optimismenya bahwa objek wisata di Kobar ini juga telah memiliki nama dan brand di mancanegara, khususnya Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).

TNTP bukan sekadar milik Indonesia, akan tetapi telah merupakan kepunyaan dunia Internasional sehingga juga mendapat biaya pelestarian dari pihak asing, apalagi merupakan paru-paru dunia.

Selain itu, bupati juga menerangkan tentang obsesi untuk terus mengangkat objek wisata. Pantai-pantai meliputi Bogam Raya dan wisata air lainnya yang bisa diandalkan begitu rute Serawak-Pangkalan Bun ini telah terbuka.

Wisata-wisata lainnya, meliputi wisata budaya, wisata seni, sampai wisata kuliner pun akan terus ditumbuh kembangkan demi menambah devisa dan pendapatan masyarakat itu sendiri.
Memaksimlkan sektor pariwisata ini berkorelasi erat dengan raihan prestasi membanggakan berupa supremasi tertinggi bidang kebersihan yaitu Piala Adipura sehingga tujuan multiplayer effect bisa dipetik. "Ini lah salah satu tujuan kita mengapa harus berkerja keras meraih Piala Adipura. Efeknya banyak sekali, salah satunya ke sektor pariwisata supaya kian menarik dengan brand `Kobar Kota Adipura' ini," jelas bupati. (Sumber: Radar Sampit, 14 Juni 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar