Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 04 Juni 2010

Adipura Ke-4 Tinggal Selangkah


Kans Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk kembali meraih adipura ke-4 semakin terbuka lebar. Bersama dua daerah lain se-Indonesia Kabupaten Kobar dinyatakan memiliki nilai bagus.
“Hanya ada tiga daerah se-Indonesia yang tidak perlu lagi di verifikasi. Salah satunya Kabupaten Kotawaringin Barat, kata Bupati Kobar Ujang Iskandar.”
Dari informasi yang disampaikan tim penilai, bupati optimis lambang supremasi kebersihan tertinggi di Indonesia kembali akan direbut Kobar. Karenanya ia meminta, jika ini benar-benar terwujud masyarakat harus mensyukuri raihan prestasi luar biasa ini. “Prestasi ini pastinya akan memberikan multiplayer effect yang begitu signifikan diberbagai sendi-sendi pembangunan,” tukasnya.
Meski demikian, bupati tak menampik masih ada sejumlah orang yang tak menyukai prestasi ini. Sikap minor ini, kata bupati dikarenakan ketidakpahaman terhadap manfaat atas diraihnya Piala Adipura.
Salah satu dampak positif ada di bidang pariwisata. Dengan raihan tiga kali berturut-turut menaikkan citra Kabupaten Kobar dibidang pariwisata. Dampaknya tingkat kunjungan wisatawan baik domestik maupun luar negeri terus meningkat.
“Kita mesti melihat dari manfaatnya. Kita patut bangga. Apalagi semua daerah berebut keinginan mendapatkan Piala Adipura,”tegas bupati.
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kobar Molta Dena mengatakan akan terus memperjuangkan untuk meraih Piala Adipura, apa yang telah diraih juga mampu mengenalkan Kabupaten Kobar ketingkat nasional. “Harus dipahami. Piala Adipura bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk teguh membangun budaya hidup bersih sehat dan membawa manfaat lebih besar,” jelasnya. (Sumber: Radar Sampit, 18 Mei 2010)

1 komentar:

  1. maju terus ...Kobar ... adipura tetap merupakan prestasi bagi kabupaten ini

    BalasHapus