Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Sabtu, 12 Juni 2010

Hari Ini Apel Hari Lingkungan Hidup


Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kobar menggelar Apel yang dilaksanakan di lapangan SMP 6 Pangkalan Bun, hari ini.

Kepala BLH Kobar Molta Dena mengatakan selain apel juga digelar simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta pembagian hadiah kepada beberapa RT yang dinilai terbersih dalam lomba kebersihan. "Dalam acara simulasi besok (hari ini, Red) BLH bekerja sama dengan BKSDA, Yayorin, Dinas kehutanan Balai TNTP," kata Molta.

Sebelumnya Komandan Daerah Operasi Manggala Agni Pangkalan Bun Ismail mengatakan untuk penanggulangan terjadinya kebakaran pada musim kemarau telah diambil langkah yaitu dengan membuat peta kegiatan. Peta tersebut adalah bahan yang menunjukkan dimana titik-titik rawan kebakaran dan peta tersebut menurut Ismail, sudah disosialisasikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Selain itu lanjutnya, sejak awal bulan april lalu posko penanggulangan kebakaran juga sudah disiagakan sebagai antisipasi. "Artinya kami telah siap 1X24 jam terjun kelapangan jika ada terjadi kebakaran," ucap Ismail.

Sementara berdasarkan pantauan satelit National Oceanic Atmospheric and Administration (NOAH) sejak bulan Januari hingga Mei di wilayah Kobar belum terlihat hot spot. Berkaca tahun lalu pada bulan Mei terdapat 2 titik api, dan mengalami peningkatan saat bulan Juni yang mencapai 19 titik api. (Sumber: Radar Sampit, 12 Juni 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar