Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Kamis, 25 Juli 2013

Sediakan 25 Keberangkatan

Kunjungan kapal pengangkut arus mudik melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.
Kepala Administrator Pelabuhan (Adpel) Kumai Agus Subagyo mengatakan, frekuensi kunjungan kapal tahun ini cukup banyak. Jika tahun sebelumnya 19 kunjungan kapal, tahun ini menjadi 25 kunjungan kapal. “Jumlah kunjungan kapal tersebut dihitung mulai H-15. Kapal tujuan Semarang sebanyak 18 kali dan tujuan Surabaya sebanyak 7 kali,” terang Agus Subagyo.
Kapal yang berkunjung dan berangkat dari Pelabuhan Panglima Utar tersebut terdiri dari kapal PT. Pelni dengan jumlah kunjungan 11 kali dan PT. Dharma Lautan Utama (DLU) sebanyak 9 kali, dan kapal milik PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) lima kali.
PT. Pelni mengerahkan KM. Egon, KM. Bukit Raya, KM. Lauser, dan KM. Awu. PT DLU mengerahkan KM Dharma Ferry II, Dharma Kartika III, Kirana II dan Setya Kencana III. Sedangkan PT. ASDP yang akan melayani pemudik lebaran dengan KM. Kalibodri.
Agar tidak terjadi penumpukan penumpang, Adpel menyosialisasikan agar pekerja perkebunan kelapa sawit lebih dulu memberangkatkan anggota keluarganya jauh-jauh hari sebelum lebaran. “Sepertinya sosialisasi tersebut berjalan dengan baik pasalnya untuk awal Ramadhan sudah banyak yang pulang mudik. Meski jumlahnya belum terlalu banyak. Hal tersebut selain menghindari terjadinya penumpukan penumpang pada jadwal keberangkatan kapal yang mendekati lebaran juga menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, akibat berdesak-desakannya calon penumpang yang ingin terlebih dahulu naik ke atas kapal,” bebernya. (Sumber Radar Sampit, 20 Juli 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar