Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Kamis, 25 Juli 2013

Pelabuhan Kumai Masih Sepi

Memasuki H-20 Lebaran arus mudik melalui Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih sepi. Hal itu terlihat dari sedikitnya penumpang yang diberangkatkan ke Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, kamis (18/7).
Menurut Manager PT. Pelni Cabang Kumai Bambang Sugiarto, armadanya hanya mengangkut 266 penumpang. Kondisi tersebut dianggap normal seperti hari-hari biasa sebelum Ramadhan. Bahkan tergolong sepi untuk situasi jelang lebaran yang sudah memasuki sekitar H-20.
“Padahal awal Juli kemarin, kita sudah menyiapkan angkutan mudik dengan memadatkan jadwal keberangkatan kapal,” kata Bambang di kantornya kemarin (18/7).
Ia menjelaskan, angkutan mudik tahun ini PT. Pelni menyiapkan sedikitnya 20 call (keberangkatan). Kapal yang akan digunakan diantaranya KM. Awu, KM Bukit Raya, KM Egon, Km Leuser.
Lebih lanjut Bambang mengatakaan, masih sepinya penumpang ditenggarai karena sejumlah perusahaan belum memberlakuakn cuti, kemudian belum memberlakukan libur sekolah, dan belum ada pembayaran tunjangan hari raya (THR). “Diperkirakan sekitar H-15 mulai terjadi lonjakan penumpang,” ujar Bambang.
Lebih jauh ia membeberkan, pada musim mudik lebaran tahun ini, pihaknya akan menambah jadwal pelayaran hingga dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Dengan demikian dipastikan tidak akan terjadi masalah pada arus mudik tahun ini. Pihaknya berharap tidak terjadi penumpukan penumpang pada satu jadwal keberangkatan. (Sumber Radar Sampit, 19 Juli 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar