Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Kamis, 25 Juli 2013

Landasan Pacu Ditambahkan 270 Meter

Tahun ini, landasan pacu Bandara Iskandar Pangkalan Bun akan diperpanjang 270 meter, dari 1850 meter menjadi 2.120 meter. Anggaran untuk penyempurnaan landasan ini mencapai Rp 8,9 miliar. Proyek dipastikan tidak akan menggangu penerbangan karena dikerjakan pada malam hari.
Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kobar Sutarwo mengatakan, pemerintah fokus terhadap pembangunan fasilitas transfortasi, termasuk Landasan pacu Bandara Iskandar. Sesuai rencana penambahan landasan pacu Bandara Iskandar Pangkalan Bun sepanjang 270 meter. Pembangunan ini merupakan hasil rembuk bersama antara Pemkab Kobar dan Lanud Iskandar. Dengan ditambahnya landasan pacu ini, diharapkan tidak akan ada lagi keluhan sejumlah maskapai.
Pembangunaan dilakukan sekitar Agustus mendatang karena sekarang masih dalam tahap pasca lelang. Anggarannya sendiri yakni Rp. 8.948.173.370. dengan masa pembangunan yakni empat bulan. Dengan rentang waktu tersebut, pihaknya berharap pembangunan landasan pacu bisa selesai tepat waktu. Paling tidak awal Desember sudah beres semua. “Kami berharap pembangunan bisa tepat waktu. Mepet sekali soalnya tanggal 20 Desember 2013 semua pembanguna ini harus sudah selesai semua.” beber Sutarwo di ruang kerjanya kemarin.
Mengenai teknis pelaksanaan pembangunan dipastikan tidak menggangu penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Pengerjaan proyek akan lebih banyak dilakukan pada malam hari. “Sudah jelas aturannya, apabila masih ada aktivitas penerbangan , lokasi bandara apalagi landasan pacu harus steril. Proses pembangunan dilakukan saat tidak ada penerbangan. Bandara Iskandar sudah dua kali dilakuakn penambahan landasan pacu yakni pada tahun 2006 dan 2007,” bebernya. (Sumber Radar Sampit, 23 Juli 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar