Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 31 Juli 2013

1.500-an Pemudik Bertolak Ke Semarang

Peningkatan arus mudik di pelabuhan Panglima Utar Kumai mengalami peningkatan, kemarin (27/7). KM Egon milik Pelni yang bertolak ke Pelabuhan Tanjung Mas Semarang mengangkut penumpang sekitar 1.500-an.
GM Pelindo III Cabang Kumai, Bambang Fry disela pemantauan arus mudik mengatakan persiapan yang dilakukan pihaknya sudah maksimal. Mengatasi lonjakan penumpang yang akan pulang kampung, pihaknya melakukan perluasan terminal penumpang. Selain itu juga membuat tenda-tenda yang akan diperuntukan bagi calon penumpang. “Kami melalui Tim Terpadu penanganan arus mudik dan balik di pelabuhan ini telah mempersiapkan dengan matang,” kata Bambang Fry, kemarin (27/7).
Peningkatan keamanan pelabuhan selain melibatkan kepolisian juga pihak Koramil Kumai, KPLP. Dirinya sangat yakin seperti tahun lalu, semakin mendekati hari H lebaran justru semakin padat. Karena prediksinya saat ini hanya anak dan istrinya saja, sedangkan sang suami menunggu tunjangan hari raya (THR) yang sebagian masih belum dibagikan. (Sumber Radar Sampit, 28 Juli 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar