Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 19 Desember 2012

Perahu Sampah Segera Diperbaiki


Perahu sampah milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak dapat digunakan lagi untuk mengakut sampah warga Mendawai dan Raja Seberang. Perahu sudah tua sehingga membutuhkan perbaikan agar dapat difungsikan kembali.
Kepala Seksi Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum Kobar Jumadianto mengatakan, setelah mengetahui kondisi perahu bocor, pihaknya langsung mengangkat dan segera memperbaiki perahu agar dapat digunakan mengangkut sampah lagi.
“Badan perahu mengalami bocor di dua titik sehingga membuat perahu nyaris tenggelam di Sungai Arut. Kondisi ini lantaran perahu sudah tua, dan wajar bila bocor,” kata Jumadianto.
Dikatakannya, keterlambatan pengangkutan sampah selama seminggu juga dikarenakan petugas pengangkut sampah sakit sehingga sampah warga Mendawai Seberang dan Raja Seberang jarang terangkut dengan maksimal. “Setelah sembuh perahu justru bocor sehingga tidak beroperasi. Namun hal ini akan segera kami perbaiki dan supaya bisa digunakan untuk mengangkut sampah dengan baik lagi,” ujarnya.
Selain itu, warga juga  dijhimbau agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di kolong rumah ataupun di sungai. Hal tersebut tentunya membuat pencemaran. “Warga tentunya tahu jika membuang sampah sembarangan bakal menimbulkan hal baru lagi. Sampah harus dibuang ke tempatnya, meskipun jauh. Hal ini supaya kebersihan tetap terjaga dengan baik,” himbaunya.
Pihaknya bakal mengupayakan pengangkutan sampah segera dioptimalkan lagi. “Saya mohon dukungan dari semua pihak untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Terutama pola pembuangan sampah yakni malam supaya saat pagi dapat terangkat semua sampahnya,” bebernya. (Sumber Radar Sampit, 18 Desember 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar