Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Kamis, 20 Desember 2012

Istri Pejabat Ziarah Pahlawan

Banyak cara yang bisa dilakukan memperingati Hari Ibu (PHI) ke-84. Bagi sejumlah istri pejabat dan tim pengerak PKK Kobar, peringatan memperingati hari ibu dilakukan dengan ziarah ke taman makam pahlawan Indra Pura Pangkalan Bun kemarin (19/12).
“Ziarah ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-84 tingkat Kabupaten Kobar. Hal lainnya yang telah dilaksanakan yakni bakti sosial dan lomba mancing,” kata Katua Panitia Pelaksana Ny. Desmalasanti Bambang Purwanto usai ziarah.
“Ini kita lakukan untuk mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan, karena apa yang kita peroleh saat ini tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan kita. Untuk itulah, pada kegiatan PHI ini, kita laksanakan ziarah ke makam pahlawan,” tambahnya.
Menurutnya pada masa dahulu para perempuan juga ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan RI. Jadi ziarah ini juga untuk introspeksi diri dengan apa yang sudah dilakukan pahlawan untuk negara ini.
Disebutkannya, kegiatan ini juga untuk mengapresiasi kaum perempuan khususnya para ibu di Kobar serta meningkatkan martabat dalam menyukseskan kesejahteraan dalam rumah tangga dan bertanggung jawab menyelesaikan tugas pekerjaan di luar rumah.
“Sehingga persamaan gender di Kobar bisa diwujudkan kaum perempuan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendukung pembangunan,” tukasnya. (Sumber Radar Sampit, 20 Desember 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar