Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 19 Desember 2012

Awas ! Perampok Berkedok Tamu

Jelang akhir tahun, banyak modus tindak kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat salah satunya berpura-pura bertemu. Setelah dipastikan sasarannya tepat, tamu merampok tuan rumah. Kondisi ini tidak lepas dari situasi dan kondisi yang sasarannya adalah rumah-rumah yang jauh dari tetangga atau jauh dari permukiman padat.
Kapolres Kotawaringin Barat Ajun Komisaris besar Polisi (AKBP) Novi Irawan melalui Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Ali Rahman menghimbau masyarakat tidak mudah menerima tamu yang sebelumnya tidak dikenal. “Karena belakangan ini modus yang terjadi adalah mereka berpura-pura bertamu atau mencari yang punya rumah ada atau tidak, lalu ketika situasi memungkinkan mereka beraksi,” ungkap Kapolsek.
Peringatan ini sebagai antisipasi agar kejadian perampokan seperti di Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada, tidak menimpa warga lainnya.
Saat itu tujuh perampok bersenjata golok bertamu kemudian menodong tuan rumah, khoirul.
Terkait perkembangan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang menimpa Khoirul, petugas terus memburu para pelaku. Menurut Ali Rahman untuk antisipasi kejadian serupa, pihaknya sudah menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususanya wilayah Pangkalan Lada melalui masing-masing babinkamtibmas agar lebih waspada dan selektif dalam menerima tamu.
“Kita berharap masyarat juga meningkatkan kewaspadaan serta turut menjaga lingkungannya masing-masing. Dengan adanya peran serta masyarakat, harapan kita dapat meminimalisir tindak kejahatan di tengah-tengah masyarakat,” terang Ali Rahman.
Upaya lain yang dilakukan Polsek Pangkalan Lada dalam menjaga wilayah hukumnya masih terus melakukan operasi subuh, dengan patroli ke pemukiman penduduk. Hal ini setidaknya mampu mencegah terjadinnya tindak kejahatan. (Sumber Radar Sampit, 17 Desember 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar