Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 19 Desember 2012

Menteri Menginap Karena Penduduknya Ramah

Kunjungan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) RI Muhaimin Iskandar ke UPT Kumai Seberang, Minggu tadi (18/11) menjadi momen penting bagi masyarakatnya. Bahkan sang menteri juga tertarik untuk menginap.
Rumah milik Zainal Arifin menjadi lokasi bermalam Menakertrans. Meskipun cuma semalam bukan main girangnya Zainal, saat kediamannya menjadi tempat menginap Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Begitu juga pejabat Kemenakertrans lainnya.
Mereka juga diinapkan di rumah-rumah penduduk. Lokasi menginap para pejabat ini juga terpencar dan jarak antara rumah satu dan lainnya sekitar 50 meter.
Tidak hanya ingin melihat langsung kehidupan para transmigran, hiburan juga diberikan kepada warga trans dengan menghadirkan artis dangdut dari ibukota, Ayu soraya dan Devi KDI.
Warga pun ikut terhibur dengan kehadiran artis tersebut. Apalagi hajatan sebesar ini memang jarang mereka dapatkan. Semakin malam acara hiburan musik dangdut semakin ramai. “Hiburan dangdut ini sifatnya untuk menghibur masyarakat di lokasi transmigran. Sehingga kalau masyarakat senang saya juga senang,” ujar Muhaimin Iskandar.
Muhaimin juga mengajak para transmigran terus semangat dalam memulai aktivitas, dengan demikian hasil pertanian maupun perkebunan bisa bertambang dan mendongkrak perekonomian. Dan pada akhirnya menjadikan UPT Kumai Seberang menjadi percontohan transmigrasi di seluruh Indonesia.
“Sebenarnya sekarang pun UPT Kumai Seberang bisa dijadikan contoh teladan, dimana lahan yang awalnya kampung ini bisa dikatakan hutan namun keuletan dan semangat yang tinggi untuk maju bersama membangun pemerintahan yang bagus. Saya sangat salut kepada warga kampung transmigran, semoga dalam beberapa tahun bisa menjadikan desa ini menjadi lebih besar lagi,” ujarnya.
Usai pertunjukan dangdut, warga kembali ke rumah masing-masing begitu juga Muhaimin Iskandar menuju ke kediaman Zainal Arifin. Disela perjalanan menuju peristirahatan. Muhaimin menyempat berbicara bersama warga setempat.
“Saya akan ingat terus tentang melihat pengolahan tanah, menanam padi serta keramahan-keramahan orang yang tinggal di UPT Kumai Seberang. Ini akan saya ceritakan kepada cucu saya nantinya,” ujar Muhaimin. (Sumber Radar Sampit, 22 November 2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar