Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 19 Desember 2012

Kwarcab Kobar Tanam 2.000 Pohon

Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kotawaringin Barat (Kwarcab Kobar) turut berpartisipasi dalam gerakan penanaman 1 miliar pohon, yakni menanam 2.000 bibit pohon di Bumi Perkemahan Marunting Batu Aji, Dusun Sintuk, Desa Kubu, Kumai.
Bibit yang akan ditanam oleh anggota Kwarcab Kobar tersebut diberikan oleh Dinas Kehutanan Kobar, yakni berupa bibit pohon meranti, durian, pulai, gaharu, jelutung, sengon, tanjung, mahoni, petai, karet, jabon, dan ketapang yang seluruhnya 2.000 bibit pohon.
Ketua Kwarcab Kobar H. Gusti Imansyah melalui Sekretaris Kwarcab Kobar Jamri mengatakan, penanaman bibit pohon ini melibatkan seluruh anggota Pramuka, yang terdiri dari Pengurus Kwarcab, anggota Dewan Kerja Cabang dan seluruh anggota Gudep dan Saka yang ada di Pangkalan Bun dan Kumai.
“Dengan penanaman pohon ini, Pramuka berpartisipasi aktif dalam menjaga dan menghijaukan bumi,” ujar Jamri saat memindahkan bibit pohon dari Posko Obit sebagai tempat penyediaan dan pendistribusian bibit tanaman kehutanan di Dishut Kobar.
Setiap tahun Pramuka ikut menyukseskan gerakan penanaman 1 miliar pohon. Dengan tema “Pohon Makin Sedikit, Bernafas Makin Sulit,” diharapkan semua masyarakat sadar dan tergerak untuk menanam pohon. Sampai saat ini, Buper Marunting Batu Aji sudah tertanam berbagai bibit pohon peneduh, diantaranya trumbesi, mahoni, dan ketapang, dan ditambah lagi 2.000 bibit pohon yang baru saja ditanam ini. (Sumber Radar Sampit, 14 Desember 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar