Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 19 Desember 2012

Jalur Laut Siap Hadapi Libur Natal

Angkutan penumpang kapal laut dan fasilitas terminal siap menghadapi arus lalu lintas menjelang Natal 25 Desember 2012 dan tahun tahun baru 2013.
Kepala Administrator Pelabuhan Kumai Agus Subagyo mengatakan, Pelabuhan Kumai merupakan salah satu pelabuhan yang dipantau oleh Kementrian Pehubungan, terlebih dalam menjelang Natal dan tahun baru 2013.
Penumpang kapal tidak perlu khawatir karena Adpel telah berkoordinasi dengan seluruh operator kapal penumpang, yakni Pelni, Dharma Lautan Utama, dan ASDP. Seluruh operator menyiapkan 27 kunjungan kapal penumpang yakni 15 kunjungan kapal Pelni, 11 kunjungan Dharma Lautan Utama, dan sisanya ASDP.
Angkutan penumpang Natal dan tahun baru 2013 akan dimulai Selasa (18/12) sampai dengan 8 Januari 2013 mendatang. Kedatangan kapal tersebut dalam satu hari bisa ada dua kapal.
“Angkutan penumpang ini diperkirakan ada peningkatan tapi tidak signifikan,” ujar Agus Subagyo.
Lonjakan tidak terlalu banyak karena Kotawaringin Barat (Kobar) sudah terdapat untuk tranfortasi udara setiap hari. Agus juga menjelaskan kondisi cuaca berserta ketinggian ombak berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Pusat, bahwa untuk perairan Jawa periode Januari-Desember 2013, diperkirakan hanya satu meter, kecuali di laut Natuna yang bisa mencapai dua meter. Agus berharap, perkiraan BMKG tidak ada perubahan, sehingga ada rasa ketenangan dari para calon penumpang. (Sumber Radar Sampit, 19 Desember 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar