Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 19 Desember 2012

Hanya Untuk Warga Miskin

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berupaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Kobar. Belum lama ini, pemkab telah membagikan kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) untuk masyarakat tidak mampu.
Bupati Kobar Ujang Iskandar mengatakan, pembagian kartu jamkesmas adalah upaya dari pemerintah Kobar untuk memberikan pelayanan kesehatan di puskesmas ataupun di rumah sakit. Masyarakat yang menerima kartu Jamkesmas dapat menggunakan untuk berobat yang biayanya di tanggung oleh pemerintah.
“Untuk sekarang ini, masih pemberian secara simbolis dan diterima oleh perwakilan masing-masing kecamatan. Tapi secepatnya kartu Jamkesmas tersebut akan segera dibagikan kepada masyarakat,” kata Ujang Iskandar belum lama ini.
Dikatakan Ujang, dalam pendistribusian kartu Jamkesmas diharapkan benar-benar tepat sasaran. Banyak kasus yang terjadi, bahwa masyarakat mampu tapi masih mendapatkan kartu Jamkesmas. “Tapi saya berharap untuk mendistribusikan tentunya untuk lebih mengedepankan orang yang tidak mampu. Jangan sampai ada orang yang tidak mampu tidak mendapatkan kartu jamkesmas, yang terpenting kan itu,” katanya kepada Koran ini. (Sumber Radar Sampit, 17 Desember 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar