Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Kamis, 20 Desember 2012

Targetkan Piala Adipura Kencana

Sudah enam kali Kota Pangkalan Bun meraih adipura kategori kota kecil terbersih. Tahun 2013, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menargetkan piala adipura kencana.
“Target untuk tahun yang akan datang yakni piala adipura kencana, satu tingkat dari piala yang telah kita dapatkan tahun 2012,” kata Wakil Bupati Kobar Bambang Purwanto, Selasa (178/12).
Dikatakan Bambang, untuk mendapatkan adipura kencana tidak mudah. Selain kebersihan, Pangkalan Bun harus mempunyai penyerapan pengelolaan sampah atau daur ulang sampah sebanyak 20 persen. Hal itu tentunya harus diimbangi dengan cara mengubah pola pikir masyarakat, supaya terus perduli terhadap lingkungan. Selain itu, kota harus diperbanyak pohon-pohon agar tetap rindang dan nyaman.
Diakuinya, persoalan yang masih mendera Pangkalan Bun adalah sampah yang sering menumpuk di tempat pembuangan sementara (TPS).
Sistem pengangkutan sampah ini perlu diperbaiki supaya target adipura tercapai. “Kalau masalah sampah belum bisa diselesaikan itu merupakan menjadi salah satu kendala bagi pemerintah daerah untuk bisa mendapatkan piala adipura kencana,” ujarnya. (Sumber Radar Sampit, 20 Desember 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar