Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Selasa, 25 Desember 2012

Tiket Pesawat Ludes Sampai Tahun Baru

Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2013, tiket pesawat jurusan Pangkalan Bun ke sejumlah daerah di Jawa ludes dibooking pembeli. Sejumlah agen bahkan tidak melayani penjualan tiket untuk jadwal penerbangan hingga tahun baru.
“Yang dari sini ke Jawa penuh, tapi yang dari Jawa ke sini tidak begitu banyak,” ungkap Rofiq, pemilik agen tiket pesawat PT Jaya Maximal Pangkalan Bun, kemarin, (20/12). Menurutnya, terjadi lonjakan penumpang hampir 100 persen dari hari-hari biasa. Tiket penerbangan ke sejumlah daerah di Jawa seperti Semarang, Surabaya dan Jakarta, hingga  tahun baru sudah habis terboking.
Peningkatan jumlah penumpang tersebut juga berpengaruh terhadap harga tiket. Menurut Rofik, untuk harga tiket Pangkalan Bun – Jakarta maksimal mencapai Rp. 1,155 juta, Pangkalan Bun – Surabaya Rp 1.043 juta, dan Pangkalan Bun – Semarang harga tertinggi mencapai Rp. 937.000.
Yang paling banyak mengalami lonjakan adalah penumpang ke Jakarta. Ditengarai merupakan karyawan-karyawan perkebunan kelapa sawit yang hendak berlibur ke kampung halaman dengan membawa keluarganya. “Selain ada yang memang ke Jakarta, banyak yang ke Medan, Pelembang dan daerah-daerah lain,” ujarnya. Jakarta menjadi tempat transit mereka.
Sementara itu berdasarkan pantrauan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, situasi bandara terlihat mulai ramai. Menurut salah seorang petugas Bandara kondisi tersebut baru terjadi sekitar dua hari lalu. “Kalau penerbangannya ke Semarang dua kali (sehari). Jakarta dua kali, dan Surabaya yang hanya sekali dalam sehari,” ujar petugas tadi. (Sumber Radar Sampit,  21 Desember 2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar