Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 29 November 2013

Siap Gelar Operasi Zebra

Angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Kobar terbilang tinggi. Karena itu satuan Lalulintas Polres Kobar akan menggelar operasi zebra untuk penertiban. Rencananya operasi ini akan digelar mulai tanggal 28 November nanti.
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kobar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Endro Aribowo menjelaskan, bagi masyarakat yang biasanya melanggar peraturan berkendara di jalan raya dan tidak melengkapi kendaraanya dengan surat-surat standar kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi  (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) akan disanksi tegas dengan diberlakukan tilang.
“Berbeda dengan operasi yang sebelumnya kita gelar, masih berupa sosilisasi dan himbauan serta teguran bagi pelanggar lalu lintas. Dalam Opearsi Zebra ini, bila di persentasekan 50 hingga 70 persen  yang dilakukan adalah razia,” jelasnya.
Sedangkan lokasi yang kita target 14 hari razia menurut Endro Wibowo selalu berpindah-pindah dan dipilih secara acak dan dirinya berharap agar hal ini dapat meningkatkan kesadaran berlalu lintas di masyarakat, khususnya pengguna jalan.
Hal lain, terakit penindakan terhadap pelajar dibawah umur yang menggunakan kendaran bermotor dijalan raya menurutnya untuk saat ini bisa dikatakan semakin menurun. Pasalnya setelah beberapa waktu digelar sosialisasi dalam kurun waktu sebulan lebih saat ini pihaknya mulai melakukan tindakan tegas yaitu ditilang bila masih menemukan hal tersebut di jalan raya.
Namun demikian, dirinya juga mengapresaisi bahwa saat ini jumlah pelajar yang terkena tilang akibat pelanggaran berlalu lintas sudah jauh menurun.
“Untuk bulan Oktober berdasarkan data yang kita miliki tercatat sekitar 68 orang pelajar yang terkena tilang. Sedangkan bulan November ini data totalnya masih belum direkapitulasi karena sedang berjalan. Namun dari data terakhir yang kita catat sebanyak 24 orang pelajar terjaring razia,” pungaksnya. (Sumber radar sampit, 12 November 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar