Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 29 November 2013

Jalan Pangkalan Bun-Kolam Ditargetkan Selesai 18 Bulan

Pemerintah Kabupaten Kobar siap membangun jalan yang menghubungkan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam). Pembangunan jalan yang dimulai bulan depan ini ditargetkan rampung dalam waktu 18 bulan. Artinya jalan yang menelan dana Rp 142 miliar ini akan mulus pada April 2015 mendatang.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kobar Agus Yuwono mengatakan, pembangunan jalan Pangkalan Bun – Kolam bakal segera dilakukan. Saat ini masih dalam proses penandatanganan dokumen kontrak dengan rekanan.
“Kalau pembangunan jalan sendiri diperkirakan awal Desember ini. Proses lelang sudah dilakukan dan kini masih menunggu kelengkapan dokumen yang kita targetkan, kelengkapan dokumen ini satu minggu ke depan sudah tuntas,” kata Agus Yuwono kemarin siang di ruang kerjanya.
Dikatakanya pagu anggaran proyek ini sekitar Rp 176 miliar, termasuk anggaran pengawasan yang berasal dari APBD  Kobar tahun 2013, 2014 dan 2015. Namun saat lelang, ada rekanan dari BUMN menawarkan harga Rp 142 Miliar.
“Dalam proses lelang ini dimenangkan oleh kontraktor dari BUMN. Dengan berani memberi kepastian untuk anggaran pembangunan jalan Pangkalan Bun – Kolam yakni Rp 142 miliar,” katanya.
Pembangunan jalan Pangkalan Bun – Kolam harus extra hati-hati. Ada sejumlah titik yang selalu tenggelam saat musim penghujan dengan ketinggian air mencapai dua meter. “Namun untuk mengatasi hal ini, pembangunan jalan akan ditinggikan dengan jembatan layang seperti di Tumbang Nusa. Selebihnya ada penimbunan jalan sepanjang tujuh kilometer dan pembangunan jembatan kayu yang bakal diganti menjadi beton,” ujarnya.
Pemkab berahrap kontraktor bisa bekerja dengan maksimal karean tanah di Kalimantan beda dengan di Jawa. “Semoga jalan dapat dikerjakan tepat waktu agar bisa membuka perekomonian warga Kolam,” katanya. (Sumber radar sampit, 20 November 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar