Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 29 November 2013

Kualitas Air Minum Isi Ulang Perlu Pengawasan

Berbagai macam penyakit dapat timbul dari buruknya kualitas air minum yang dikonsumsi masyarakat sehari-hari. Dari hasil studi Environmental Health Risk Assesment (EHRA) yang dilakukan beberapa waktu lalu, bahwa air minum isi ulang yang menjadi pilihan utama warga Kobar dalam pemenuhan kebutuhan air sehari-hari.
Untuk itu para pengusaha diminta untuk mengecek kualitas air didepot masing-masing. Agar para konsumen air isi ulang terhindar dari masalah kesehatan yang dapat timbul dari air minum yang dijual pengusaha depot air minum.
“Semua pengusaha depot isi ulang harus menunjukan bukti hasil cek air minum terakhir yang dijualnya. Dan saya minta agar para konsumen air minum isi ulang selalu mengecek bukti tersebut. Apabila tanggal waktu cek terakhir lebih dari tiga bulan, maka para konsumen berhak menegur para pengusaha,” kata Syamsudin Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Dinas Kesehatan Kobar di kantornya, kamis (7/11) lalu.
Dirinya menjelaskan air isi ulang adalah air yang belum melalui proses pemasakan dan dapat langsung diminum. Oleh sebab itu, kualitas air isi ulang harus benar-benar dijaga, terutama kehegenisannya. Apa yang digagas para pengusaha Depot Air minum Di Kumai untuk membentuk Asosiasi depot air minum, menurutnya merupakan sebuah langkah yang baik untuk membangun pengawasan antar pengusaha depot isi ulang air minum di Kumai.
“Sebelumnya ada pembentukan asosiasi depot air di Kumai. Asosiasi seperti ini sangat baik dibentuk. Jadi pelaksanaan ini sangat baik dibentuk. Jadi pelaksanaan penyelenggaraan hyginesanitasi depot air minum, sesuai Permenkes Nomor 492 tahun 2010 tentang syarat kualitas air minum dapat berjalan di Kobar,” pungkas Syamsudin.
Menurutnya kedepan pihaknya akan mendorong pembentukan asosiasi depot air minum di Kecamatan lain di Kabupaten Kobar. (Sumber radar sampit, 11 November 2013)

2 komentar:

  1. numpang share info:

    Bro / Sis tau kan bahwa 90% tubuh kita mengandung air? bisa bayangkan bila air yang setiap hari kita minum kurang baik kualitasnya, maka apa jadinya tubuh kita?

    Mau jauh lebih sehat? ya segalanya dimulai dari hal yang paling dasar tapi PENTING, YAITU GANTI AIR MINUM ANDA DGN QQ ION WATER BOTTLE.

    mw lihat dasyat'y QQ Ion Water Bottle? lihat aja video Demo Sederhana QQ Ion Water Bottle berikut ini: http://youtu.be/nUJdtYjbudU

    *Produk yg kami tawarkan adalah QQ Ion Water Bottle yaitu Botol berikut dengan Filter dan air didalam botol berasal dari air minum anda sehari-hari yang nanti'y akan di proses didalam botol QQ tersebut (bukan air didalam botol'y dan sekali minum habis sprti air mineral diluaran). Untuk Filter dapat diganti dgn yang baru setelah 6bulan pemakaian.

    APA ITU QQ ION WATER?
    QQ ION WATER adalah air minum yang telah melalui 6 tahap purifikasi dgn Kenkouseki Ceramic lisensi dari Jepang, yang menghasilkan air berkualitas tinggi krna mengandung ALKALI dan OKSIGEN, serta mineral lainnya dan pastinya itu semua sangat dibutuhkan dan berkhasiat sekali bagi tubuh kita.

    APA AJA KHASIAT QQ ION WATER?
    - sebagai powerfull antioxidant
    - menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes
    - mengurangi resiko osteoporosis
    - menurunkan kadar asam urat
    - meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit
    - mengikat lemak berlebih jadi bisa untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan ideal
    - dan masih banyak lagi, kalau saya masukan semua tidak akan muat lho hehehe. Agan/Aganwati bisa contact saya untuk info khasiat lain.

    KENAPA HARUS QQ ION WATER Bottle?
    Karena QQ ION WATER bottle sudah sangat teruji dan mendapatkan sertifikat FDA (Food & Drugs Administration, BPOM'y Amerika yang bertaraf internasional), jadi bukan sekedar sertifikat taraf nasional seperti kebanyakan produk pesaing. Yang pasti'y untuk mendapat Sertifikat FDA jauh lebih sulit dan harus lolos FDA TEST yang ketat.

    Selain itu QQ ION WATER Bottle juga jauh lebih praktis, karena dapat dibawa kemana-mana sehingga kapanpun dan dimanapun Anda berada tetap dapat minum AIR BERKUALITAS.

    Dan pastinya, QQ ION WATER cocok untuk segala umur, dari balita hingga dewasa dan lansia.

    BERAPA HARGANYA? PASTI MAHAL? TENANG Bro n Sis. Diluaran sana memang banyak produk sejenis dgn merk berbeda, tapi harga jauh lebih mahal, bisa mencapai 1.500.000, tapi saat ini QQ ION WATER Bottle lagi ada promo untuk Anda yang ingin segera ganti air minumnya jadi air yang lebih berkualitas.

    Dari Harga Normal Rp. 550.000 belum termasuk ongkir, kini Agan/Aganwati cukup dengan Rp. 400.000 sudah bisa mendapatkan QQ ION WATER + FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA. WOW BGT KAN? Diskon sampai Rp. 150.000 LHO!!!

    Dan untuk 10 Pembeli Pertama setiap harinya, akan mendapatkan tambahan bonus G-Power Bracelet, Gelang kesehatan yang juga ngak kalah banyak manfaatnya dengan QQ ION WATER, Gelang G-Power senilai 200.000 akan menjadi milik Anda secara cuma-cuma bila Anda pesan QQ ION WATER SEKARANG JUGA. Gelang Sporty n Healthy yaa G-Power Bracelet.

    Minat? Langsung Hub saya:
    Leon
    316BF601
    088808714636.

    BalasHapus
  2. Sedekah Bantu Anak Yatim & Dhuafa di Panti Asuhan Jakarta

    Tunaikan Pembayaran Zakat, Infak dan Sedekah Bantu Anak Yatim & Dhuafa di Portal Sedekah Yatim

    Sedekah Bantu Anak Yatim & Dhuafa di Pondok Yatim & Dhuafa

    BalasHapus