Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Sabtu, 12 Oktober 2013

Tahun Depan, Kobar Ajukan Kembali Formasi CPNS

Tahun ini Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak dapat jatah untuk penyelenggaraan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, Pemkab Kobar baru bisa mengajukan ke pusat tahun depan.
Kepala Badan Kepegawaian Dearah (BKD) Kobar Gusti Imansyah mengatakan, Pemkab Kobar akan mengajukan ke pusat untuk mencukupi kekurangan pegawai, terutama untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.
“Tahun ini memeng kita tidak mendapat jatah, karena dikhawatirkan belanja pegawai akan melebihi 50 persen. Saat ini jumlah belanja pegawai lebih dari 40 persen dari APBD,” jelas Imansyah di ruang kerjanya, kemarin (10/9).
Sebenarnya, kata Gusti Imansyah, Pemkab Kobar sudah berupaya agar tahun ini bisa melakukan rekutmen CPNS, tetapi belum disetujui. “Yang penting kita sudah berusaha. Ke depan kita akan ajukan kembali sesuai analisis kebutuhan masing-masing SKPD,” tandasnya.
Menurutnya, Pemkab Kobar membutuhkan tenaga baru untuk mengganti PNS yang memasuki usia pensiun. Setiap tahun rata-rata mencapai 60 sampai 70 pegawai pensiun.
Imansyah membeberkan saat ini, jumlah PNS di lingkungan Pemkab Kobar 5.170 orang dengan rincian 2.306 tenaga guru, 717 tenaga kesehatan dan 2.147 tenaga teknis. Sesuai rencana awal, BKD Kobar mengusulkan 897 tambahan pegawai yang terdiri dari 433 tenaga guru, 145 tenaga kesehatan, 310 tenaga teknis.
Kepala  Bidang Pengembangan BKD Kobar Mualami menambahkan, pihaknya telah berupaya mengajukan formasi sesuai analisis di masing-masing SKPD tetapi belanja pegawai di Kobar sudah mendekati 50 persen sehingga tahun ini belum mendapat giliran. (Sumber Radar Sampit, 11 September 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar