Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 16 Oktober 2013

Pameran Foto Ramaikan HUT Kobar

Pelaksanaan pameran foto digelar dalam rangka HUT Kobar ke-54 dibuka oleh Bupati Kobar Ujang Iskandar, Jum’at (11/10) lalu di Pangkalan Bun Park. Banyak hal yang ditemukan. Termasuk foto zaman dulu yang membuat pengunjung nampak kagum.
Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kobar Ujang Iskandar  didampingi istri Yustina, Wakil Bupati Kobar beserta unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD).
Saat meninjau pameran foto, Bupati terkagum-kagum dengan foto-foto yang dipamerkan, yang mana foto zaman dulu ikut dipamerkan. Sehingga memberi kesan dan pembelajaran kepada masyarakat, bahwasanya pembangunan di Kabupaten Kobar terus mengalami perbaikan dari tahun ke tahun itu ada buktinya karena terekam difoto.
Pameran foto yang digelar oleh komunitas fotografer CKPC ini sangat luar biasa bagus. Dimana dalam satu pameran `terdapat pembangunan, budaya, kesenian dan para tokoh serta foto tempo dulu yang tentu susah didapat, tapi CKPC Pangkalan Bun bisa menampilkan foto tersebut yang membuat saya kagum,” ujar Bupati Kobar.
Dengan mengambil tema 54 tahun Kobar dalam foto, sebenarnya tidak hanya itu, lantaran ada foto tahun 1929 yang terdokumentasikan dengan baik dan bisa ikut dipamerkan dalam HUT ke 54 Kabupaten Kobar tahun 2013.
Dikatakan Bupati Kobar, pameran foto sangat dikagumi lantaran adanya perbandingan, yang mana satu tempat itu ada beberapa foto. Seperti halnya Istana Kuning jaman dulu sampai sekarang ada fotonya dan ini bisa jadi pembanding yang membuat pameran tambah bagus.
“Selain memberi tampilan gambar yang memukau bagi yang melihat pameran foto, serta untuk nilai plusnya ini bisa mengedukasi karena dapat mengetahui dulu sebelum menjadi seperti sekarang ini tentunya lebih asli dan natural,” bebernya.
Termasuk dalam pameran foto juga terdapat para pemimpin Kabupaten Kobar dari jaman dulu sampai sekarang. Hal ini tentu mengenalkan para pemimpin dan juga pendiri Kobar sebelum berkembang seperti sekarang ini.
“Sebenarnya untuk di Pangkalan Bun Park  juga sudah bagus, tapi alangkah bagusnya lagi kalau di gedung  yang tentunya memberi kesan megah,” ujarnya.
Selain itu diharapkan ke depan para komunitas fotografer atau orang yang suka memoto bisa disalurkan dengan hal-hal yang positif dan itu terbukti dengan pameran yang digelar dalam memeriahkan HUT ke-54 Kabupaten Kobar ini, pasalnya masih bisa lebih dari seakrang.
“Kiranya komunitas CKPC ini kedepan bisa menggandeng para kawula muda dan para pencita fotografi agar bakat yang dimikili bisa disalurkan dengan baik. Kebetulan saya sendiri suka keindahan dan salah satunya lewat foto, jadi saya akan terus mendukung pameran-pameran seperti ini,” pungkas Bupati Kobar. (Sumber Radar Sampit, 14 Oktober 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar