Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Sabtu, 12 Oktober 2013

200 Pelajar Berprestasi Terima Beasiswa

Sebanyak 200 pelajar berprestasi mendapatkan beasiswa pendidikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat. Penyerahan beasiswa tersebut bertepatan dengan HUT Kobar ke-54. Dalam momen yang spesial ini Pemkab Kobar tentu memperhatikan semua bidang yang tentunya bisa memajukan Kobar termasuk bidang pendidikan. Pemkab Kobar memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi . Kebetulan alokasi beasiswa dalam momen spesial yang bertepatan dengan HUT ke-54 Kabupaten Kobar sebanyak 200 pelajar,” kata Bupati Kobar .
Dikatakan Bupati Kobar pemberian beasiswa ini dapat meningkatkan prestasi belajarnya. Dengan adanya pemberian beasiswa paling tidak bisa memberi peningkatan lagi dalam bidang pendidikan. Sehingga secara berkala pendidikan di Kobar terus mengalami peningkatan.” ujarnya.
Pemberian bea siswa tidak semata-mata sekedar memberikan begitu saja dan menghabiskan anggaran. Namun itu menjadi investasi jangka panjang bagi Kobar. Bagi pelajar yang memiliki prestasi akademik yang menjanjikan akan terus dibina dan kedepan bisa menjadi pemimpin yang sejati di Kabupaten Kobar.
“Kalau tidak dibina dari sekarang dengan pendampingan beasiswa, maka orang-orang yang beropertasi tidak terakomodir dan itu untuk mencari cikal bakal para pemimpin genarasi yang akan datang,” bebernya.
Bupati mengingatkan para pelajar dapat terus meningkatkan prestasinya. Disamping itu penerintah akan terus menaikkan jumlah beasiswa. “Kedepan jumlah beasiswa akan terus ditambah, jika sekarang hanya untuk 200 ortang kedepan bisa ditambah lebih banyak lagi. Serta ini untuk lebih menambah semangat para pelajar,” pungkasnya. (Sumber Radar Sampit. 10 Oktober 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar