Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Sabtu, 12 Oktober 2013

Rute Bandara Iskandar Kalahkan Bandara Tjilik Riwut

Bupati Kotawaringin Barat Ujang Iskandar mempunyai tekad yang tinggi untuk mewujudkan pembangunan daerahnya, salah satunya pembangunan transfortasi udara. Bandara Iskandar Pangkalan Bun sejauh ini sudah mampu memberikan hal yang baik untuk masyarakat Kobar dan sekitarnya.
Bandara Iskandar sebenarnya dari segi rute sudah mengalahkan Bandara Tjilik Riwut yang ada di Kota Palangka Raya,” kata Bupati Kobar dalam acara Malam Betomu Menyadi Salaman dalam rangka HUT ke 54 Kobar di Aula Kantor Bupati kamis (3/10) malam.
Dikatakanya, Bandara Iskandar sudah terhubung dengan sejumlah kota-kota besar di Pulau Jawa diantaranya Semarang, Solo dan Jakarta. Bandara Iskandar Pangkalan Bun juga terhubung dengan Bandara Ketapang Kalbar dan Sampit.
Apalagi lanjutnya untuk Bandara Iskandar Pangkalan Bun yang terus dibangun dan tahun ini landasan pacunya diperpanjang sekitar 260 meter sehingga nantinya maskapai besar bisa masuk ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun.
“Jika landasan pacunya jadi nanti menjadi sekitar 2.100 meter lebih dan itu standar untuk Lion, Citilnk dan Sriwijaya sudah bisa masuk . Transfortasi udara di Pangkalan Bun lebih mudah,” ujarnya.
Pihaknya berharap Bandara Iskandar bisa memberi pelayanan yang lebih baik lagi. Ruang tunggu juga bakal ditambah demi kenyamanan masyarakat. “Sejauh ini untuk penumpang sendiri, sudah banyak sehingga memang perlu dibuka untuk maskapai  baru lagi. Namun harapan saya untuk maskapai yang sudah Boeing, supaya ini lebih enak dan masyarakat  yang bakal terbang ke sejumlah kota melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun lebih nyaman dan semakin bertambah banyak,” harapnya. (Sumber Radar Sampit, 05 Oktober 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar