Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Sabtu, 12 Oktober 2013

Ancam Tertibkan Pelajar Bolos

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Barat mengintensifkan pengawasan. Termasuk patroli ke sejumlah warung internet (warnet) di Pangkalan Bun yang menjadi tongkrongan para pelajar yang membolos sekolah.
Kepala seksi operasi dan penertiban (Kasipstib) Satpol PP Kobar Supiansyah mengatakan bahwa pihaknya bakal mengintensifkan penertiban kepada para gelandangan dan pengemis (gepeng), para PKL dan pelajar yang membolos.
“Sejauh ini upaya penertiban terus kami lakukan bukan hanya kepada pengemis termasuk juga kepada para PKL yang melanggar aturan seperti berjualan disembarangan tempat serta pelajar bolos yang kerap mangkal di sejumlah warnet,” kata Supiansyah.
Dikatakanya, tentu dalam penertiban harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan. Mengingat pimpinanya saat ini menjabat sebagai Camat Arut Selatan. Sehingga apapun harus diintensifkan dalam berkomunikasi. “Kami sudah melaporkan kepada atasan dan apabila ada perintah tentu kami akan bergerak . Para personil sudah siap, tinggal menunggu instruksi saja,” lanjutnya.
Sejauh ini, tambahanya, laporan terkait pelajar bolos dan nongkong diwarnet sudah beberapa kali ada yang melaporkan kepada pihaknya. Sehingga hal itu memang perlu diambil tindakan termasuk melakukan penertiban dan sidak ke warnet-warnet yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul para siswa tersebut.
Dalam kesempatan ini pihaknya meminta kepada yang memiliki usaha warnet untuk tidak melayani pelajar saat jam masuk sekolah pukul 07.00 Wib sampai 13.00 Wib. “Sejauh ini himbauan masih sekedar lisan, tetapi kedepanya apabila masih marak tentu akan dibuatkan himbauan secara tertulis  dan sekaligus sangsinya. Apabila tidak dipatuhi maka usaha warnet bisa saja ditutup lantaran menggangu konsentrasi pelajar yang seharusnya fokus belajar,” pungkasnya. (Sumber Radar Sampit, 11 Oktober 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar