Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 16 Oktober 2013

Idul Adha Tak Pengaruhi Harga Daging

Hari Raya Idul Adha atau lebih dikenal Hari Raya Kurban, sepertinya tidak terlalu berdampak terhadap harga jual daging di pasaran. Berdasarkan penelusuran koran ini di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, harga daging ayam justru mengalami kenaikan meskipun tidak signifikan.
“Empat hari sebelum lebaran Iduladha, harga ayam saya beli Rp 32 ribu per kilogram, ada juga yang menjual seharga Rp 33 ribu per kilogram. Tapi sehari sebelum lebaran malah harganya naik menjadi Rp 35 ribu per kilogram,” ungkap Muhammad salah seorang warga.
Tak jauh berbeda juga dengan harga sapi di pasaran, meskipun saat ini masyarakat sedang banyak daging dari pembagian kurban tetapi tidak mempengaruhi harga daging yang dijual dipasaran . Salah seorang pedagang mengatakan, harga daging sapi dipasaran masih diatas Rp 100 ribu perkilogramnya itu artinya tidak ada perubahan dari harga-harga sebelumnya.
Pantauan koran ini disejumlah pasar pada lebaran kemarin banyak yang memilih tutup, tapi tak sedikit tetap menjalankan aktifitasnya seperti biasa. Selain pasar sejumlah pertokoan di sejumlah jalan protokol juga nampak banyak yang tutup, seperti yang terlihat di Jalan Rangga Santrek, biasanya kawasan ini, arus lalulintas padat karena banyak kendaraan yang parkir untuk melakukan aktifitas jual beli dikawasan ini. Tetapi karena kemarin mayoritas kawasan ini tutup arus lalu lintas menjadi longgar. Bekaca pada tahun sebelumnya, aktivitas perdagangan dikawasan pasar dan pertokoan akan kembali normal hari ini atau satu hari setelah lebaran Idul adha. (Sumber Radar Sampit, 16 Oktober 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar