Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Selasa, 18 Mei 2010

Hasil Riset Departemen Kesehatan dan Universitas Indonesia


Ini prestasi membanggakan bagi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di bidang Kesehatan. Hasil riset yang dilakukan Departemen Kesehatan bekerjasama dengan Universitas Indonesia dan 14 Kabupaten/kota se-Kalteng tingkat pelayanan Kesehatan Kobar berada di posisi kedua.
“Ini sebuah prestasi yang menggembirakan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kobar terbaik kedua se-Kalteng,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kobar Indrawan Sakti saat ramah tamah memperingati hari kesehatan sedunia ke-62, kemarin.
Atas hasil itu, Indrawan mengaku tidak akan berbesar hati. Pihaknya akan tetap terus melakukan berbagai perbaikan dan akan selalu memberikan yang terbaik. Dikatakannya tuntutan atas pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin hari semakin meningkat, sehingga masih perlu kerja keras untuk memberikan yang terbaik terhadap kesehatan masyarakat.
Sementara Bupati Kobar H Ujang Iskandar mengungkapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sejak beberapa tahun terakhir terus mengalami perbaikan. Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi berbagai hal, jaminan kesehatan dasar secara gratis dan layanan kesehatan lainnya seperti masih diberlakukannya surat keterangan tidak mampu (SKTM) khusus ruang kelas 3 RSUD Sultan Imanuddin.
Selain prestasi kerja tersebut lanjut Bupati, Kobar juga telah mempunyai salah satu puskesmas yang menyandang sertifikat ISO. Ini menandakan kemajuan di bidang kesehatan, sehingga ia berharap kepada media massa, agar tidak hanya mencari kesalahannya saja.
“Jika ada informasi tentang prestasi harapan kita juga disebar luaskan, supaya masyarakat juga tahu. Kalau selama ini para petugas di lapangan juga bekerja, jangan hanya kekurangannya saja yang dibesar-besarkan,” pinta Ujang.
Dalam peringatan hari kesehatan sedunia ke-62 yang mengambil tema “Kota sehat warga sehat” kemarin ada dua MoU ditandatangani yang pertama penandatanganan kesepakatan MoU institusi bebas rokok.
Dan yang kedua usai apel bersama di halaman kantor Dinkes kemarin seluruh organisasi profesi bidang kesehatan di Kobar seperti IDI, IBI dan beberapa organisasi lainnya beserta Pemkab Kobar, Dinkes Kobar menandatangani MoU pencapaian rencana strategis pembangunan kesehatan.
Dengan adanya MoU tersebut, kata bupati agar semua organisasi profesi dapat bekerja dengan gigih untuk sama-sama menciptakan kesehatan masyarakat. (Sumber: Radar Sampit, 23 April 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar